Bupati Labura Kukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Sentral Berita| Labura~Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) diwakili Staf Ahli Sukisman SSos MSi mengukuhkan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Labura Periode 2017-2022, Rabu (24/5/2017).

Acara yang dihadiri Kaban Kesbangpol Labura H Endar Sakti Hasibuan SAg MM, mewakili FKDM Sumut dan Kesbangpol Sumut. Kegiatan dilaksanakan di aula SMAN-Kualuhhulu Aekkanopan.

Dalam sambutan tertulisnya bupati mengharapkan pengurus FKDM yang dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Pengurus diminta dapat memetakan persoalan yang berkembang di tengah masyarakat dan melaporkannya kepada pimpinan.

Hal senada juga diutarakan Kaban Kesbangpol Endar Sakti Hasibuan yang meminta agar kepengurusan yang baru dapat bekerja lebih baik dibanding kepengurusan yang lama. “Mari kita tunjukkan bahwa kita bekerja dan lebih baik dari masa sebelumnya,” katanya.

Sebagai wadah yang memiliki tugas untuk mendeteksi persoalan yang ada, Endar menyatakan tugas FKDM mirip seperti intel. Karenanya, data-data yang disampaikan hendaknya akurat.
Ketua FKDM Labura Kapten (Purn) Setu Harsono juga mengajak segenap pengurus baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dapat bersinergi. Dengan demikian, diharapkan berbagai persoalan yang terjadi dapat terdeteksi secara dini.

“Kita hanya mengumpul data dan melapor kepada pimpinan. Kita bukan penegak hukum sehingga tidak bisa mengambil tindakan,” kata mantan Danramil 01/Ak itu dalam acara yang dihadiri seratusan peserta dan undangan.

Sebagai Ketua FKDM Labura Periode 2017-2022 adalah Kapten (purn) Setu Harsono, Wakil Ketua Zaini Chaniago dan Sekretaris Jimmy Maulana SSTP MSi. Acara itu dihadiri para kabid di lingkungan Kesbangpol Linmas seperti Hj Guslinawati MM dan Sujamal SP.

Kegiatan pengukuhan itu juga dirangkai dengan Dialog Kewaspadaan Dini Masyarakat yang mengusung tema “Mari Kita Wujudkan Labura Aman dan Terkendali”.
Sebagai narasumber adalah Kasubbid Kewaspadaan Dini Kesbangpol Sumut Benri Limbong, AM Samalangan dari FKDM Sumut, Wadan Ramil 01/AK Kapten A Manullang serta Mayor Arm Alfan Sembiring SSos dari Badan Intelijen Negara. SB/(Wandi)