Bupati Asahan Soroti Penerbitan IMB


Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat memimpin Rakorpem di Aula Melati

Sentralberita |Asahan ~ Penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) khusus yang diberikan kepada pengembang harus benar – benar diperhatikan, pasalnya ada pengembang yang tidak memperhatikan drainase sehingga berdampak pada masyarakat yang tinggal di sekitarnya.

Hal itu disanpaikan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang saat memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) beberapa hari yang lalu di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, jangan semata untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor penerbitan izin sehingga mengindahkan kepentingan orang banyak, ” jangan keluarkan IMB jika pengembang tidak memiliki land up drainase yang baik “, tegas Taufan.

Pengembang boleh membangun perumahan, pemerintah tidak akan menghalangi asal segala ketentuan yang berlaku dipenuhi dan terlebih harus memperhatikan masyarakat disekitarnya, ” jangan masyarakat dibuat tidak nyaman dengan hadirnya perumahan yang dibangun oleh pengembang “, pesannya.

Ditempat terpisah Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar saat dikonfirmasi, Selasa (30/5) membenarkan ucapan Bupati Asahan soal hati – hati menerbitkan IMB, ” izin yang diberikan harus benar – benar sudah memenuhi ketentuan, sebab jangan menimbulkan permasalahan dibelakang hari “, ujar Rahmat Hidayat.

Masing – masing dinas diingatkan, dalam memenuhi target PAD harus memperhatikan segala aspek, ” jangan mengejar target semata, harus memperhatikan dampak kedepanya khusus penerbitan IMB “, tegasnya. (SB/Susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan