120 Pejabat Eselon III dan IV di Asahan Dirotasi

Sentralberita| Asahan~ Sedikitnya 120 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dirotasi, salah satu diantaranya Ady Putra Parlaungan Pasaribu dipercaya menjabat Kabag Umum dan Urusan Rumah Tangga menggantikan Ali Muqhofar yang sebelumnya sempat dicopot, Jumat (26/5) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam arahanya mengatakan, mutasi serta promosi jabatan merupakan hal biasa dilingkungan Aparatus Sipil Negara (ASN) dan bagi pejabat yang baru dilantik harus bekerjasama dengan pejabat lainya dan bagi UPT selain melaporkan kegiatan ke dinasnya, juga mematuhi tugas dari Camat sesuai dengan tempat tugasnya.

Camat sebagai perpanjangan tangan Bupati, perintahnya sama dengan perintah Bupati sehingga UPT harus melaksanakan perintahnya, pesan Taufan kepada pejabat yang baru dilantik.

Taufan Gama Simatupang juga mengatakan, mutasi merupakan reorganisasi yang harus dipahami sebagai dinamika,” jangan punya prasangka dengan mutasi atau pun promosi jabatan, sebab ASN itu harus siap ditempatkan dimana saja “, tambahnya.

Terpisa Ali Muqhofar yang sebelumnya sempat dicopot dari jabatanya sebagai Kabag Umum dipercaya menjadi Sekretaris di Dinas Peternakan Kabupaten Asahan, ” semua jabatan yang diberikan merupakan amanah, semoga saya dapat mengemban amanah itu”, ujarnya singkat saat dikonfirmasi.(SB/Susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan