TNI AD Amankan 4 Ribul Pil Ekstasi dan 1 Kg Sabu di Medan-Sumut

Dandim 0201/BS, Kolonel Inf ‎Bambang Herquanto didampingi Mayor Yamin Sohar dengan menunjukkan barang bukti narkoba (SB/AR)

Sentralberita| Medan~ Aparat TNI AD berhasil mengamankan narkotika berupa ekstasi  sebanyak 4 ribu pil  dan 1 kilogram sabu. Barang haram tersebut, diamankan di SPBU Jalan Rajawali, Kecamatan Sunggal, Medan, Kamis (27/4) petang.

Dandim 0201/BS, Kolonel Inf ‎Bambang Herquanto menjelaskan bahwa anggotanya dari Babinsa Koramil 06 Kodim 0201/BS, Serda Agus Gunawan mendapatkan laporan‎ masyarakat, dilokasi tersebut kerap terjadi transaksi narkoba.

“Mendapatkan laporan tersebut, petugas kita melaksanakan pengamatan di lokasi tersebut,” sebut Bambang Herquanto kepada wartawan di Markas Komando Kodim 0201/BS, kemarin malam.

Kemudian, petugas tersebut melakukan pengintai‎, atas indikasi transaksi di SPBU tersebut. Selanjutnya, Serda Agus Gunawan melakukan pengamatan.

“Tak lama berselang, telihat dua orang pemuda dengan menggunakan sepeda motor matic Hinda Beat tanpa dilengkapi dengan plat nomor kenderaan,” katanya.

Dua orang tersebut, dicurigai oleh petugas akan melakukan transaksi narkoba di lokasi itu. Melihat keberadaan petugas TNI, dua orang tersebut langsung melarikan dengan mencampakan barangan bawaannya berupa plastik hitam.

Serda Agus Gunawan langsung mengejar kedua orang pelaku yang belum diketahui identitasnya. Karena, melaju kencang‎ petugas tidak berhasil meringkus keduanya.

Petugas TNI tersebut, kembali ke lokasi untuk mengecek barang dibuang tersebut. Bungkusan narkoba itu, diletakan pelaku didekat ajungan tunai mandiri (ATM) di SPBU tersebut. Setelah dibuka bungkus tersebut, petugas menemukan 1 kilogram sabu dan 4 ribu pil ekstasi.

“Anggota kita‎ melaporkan hal tersebut kepada pimpinan dan barang tersebut dibawa ke kesini (Kodim,red) untuk ditindaklanjuti,” tutur Bambang.

‎Sementara itu, kedua pelaku masih dilakukan pengejaran oleh anggota Kodim 0201/BS.”Kita bisa sama-sama melihat, bahwa dibungkusan ini, asli sabu dan pil ekstasi. Dan bungkus (teh hijau) sudah sering kita lihat juga saat teman polres melakukan penangkapan,” tuturnya.

Selanjutnya, Bambang mengatakan barang tersebut akan dilaporkan kembali kepada pimpinan di Kodam I/Bukit Barisan.”Dan akan kita serahkan barang ini ke BNN Provensi Sumut untuk diproses selanjutnya,” ujarnya.

Bambang mengimbuan kepada masyarakat untuk peran aktif bersama TNI/Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk sama-sama memerangi narkoba di Kota Medan ini.

“Dengan dicanangkannya kampung bebas narkoba. Makanya, kesadaran masyarakat untuk menolak peredaran narkoba sangat tinggi. Kami apresiasi tindakan masyarakat dan kami Kodim 02/01 BS terbuka 24 jam untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terutama masalah narkoba,” tandasnya. (SB/AR).

Comments

Tinggalkan Balasan