Soal Pohon Tumbang di Medan, DPRD Medan Minta DinasKebersihan&Pertamanan Sahuti Keluhan Warga

Sentralberita|Medan~ Masalah pohon tumbang sehingga menimpa warga dan penguna jalan kerap terjadi di kota Medan. Untuk itu kata Ihwan Ritonga Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan harus mengantisipasi sejak dini. Diminta perawatan maupun pemangkasan pohon harus dilakukan secara rutin.

“Kita ingatkan sejak dini, banyak pohon tua dan rindang yang dikeluhkan warga. Untuk itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan harus menyahuti keluhan warga. Sehingga tidak terjadi lagi pohon tumbang menimpa warga padahal bukan karena cuaca.

Sementara mengantisipasi pohon tumbang akibat cuaca ekstrem,  perlu segera  melakukan pemangkasan ranting pohon, menebangi pohon yang diduga rawan tumbang serta memotong pohon yang sudah tumbang. Apalagi saat ini musim hujan dan angin kencanng.

Seperti yang terjadi  di Medan  sebelumnya,  angin kencang dan hujan yang melanda Kota Medan menyebabkan sebatang pohon besar di Jalan KL Yos Sudarso, Medan. Dua unit kendaraan roda empat yang sedang melintas tertimpa pohon tumbang tersebut. (SB/01)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan