Ronggeng Melayu Ajak Pengunjung PSB Berjoget

Sentralberita| Medan~ Panggung Seni Budaya (PSB) yang diusung Dinas Pariwisata Kota Medan untuk  mengobati kerinduan  masyarakat Kota Medan guna menyaksikan budaya etnisnya sekaligus melestarikannya, mendapat apresiasi dari masyarakat. , Sabtu (22/4) malam.

Pertunjukan seni dan tari etnis Melayu ini, alat musik yang dihadirkan langsung berciri khas Melayu seperti arkodion, gendang dan  biola. Sudah itu pembawa acara pun, acap kali melontarkan pantun yang selama ini memang identik dengan ciri khas masyarakat Melayu. Ditambah lagi dengan para penarinya yang tampil lincah dan gemulai mengikuti lantunan lagu serta irama gendang yang bertalu-talu.

Selain itu PSB yang dihadirikan juga tidak ala kadarnya. Di samping pengjung yang datang di sambut gapura sebagai simbol selamat datang,  pengunjung juga  dimanjakan dengan photo booth  berlatar PSB dan visi Medan Rumah Kita yang dapat digunakan para pengunjung berfoto maupun selfie. Kemudian, pengunjung yang datang dapat memilih aneka kuliner maupun kerajinan tangan hasil para UMKM yang dipajangkan di sejumlah stand.

Agar pertunjukan yang ditampilkan lebih enak dinikmati pengunjung, Dinas Pariwisata juga mencoba menampilkan panggung yang lebih artistik didukung dengan lighting yang menarik. Dengan demikian penyanyi maupun penari yang tampil di atas panggung semakin enak ditonton. Itu sebabnya pengunjung yang hadir tak satu pun beranjak meninggalkan lokasi sampai seluruh rangkaian acara yang disajikan berakhir.

 Atas prakarsanya menggagas PSB, Wali Kota pun mendapat plakat sebagai Tokoh Inspiratif. Kemudian Wali Kota  diberi dua tawaran, kasih  sambutan atau menyanyi. Ternyata, kedua pilihan itu diterima Wali Kota. Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih atas atas

Digealrnya kembali PSB. Sebab, selain ingin melestarikan, juga  ingin menjadikan Medan sebagai kota  tujuan wisata budaya.(SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan