PSMS Medan Keok Dibantai PS TNI

Sentralberita| Medan~PSMS Medan keok dibantai PS TNI  1-0 dalam peratandingan persahabatan, Sabtu (1/4/2017) di Satadion Teladan Medan.

Dalam tempo permainan sedang di babak pertama,  tim PS TNI berhasil memetik kemenangan di menit ke-5, setelah tendangan keras Manahati Lestusen dari jarak jauh membobol gawang PSMS Medan yang dijaga Ahmad Fauzi. Penonton yang menyaksikan bersorak termasuk fans PSMS seperti Smack Holigan.

Pertandingan persahabatan kedua PSMS setelah sebelumnya berhasil imbang dengan Persib Bandung itu, disaksikan pembina PSMS Edy Rahmayadi, Walikota Medan Zjulmi Eldin, Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, Ketua PSMS Kodrat Syah, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kaporestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho dan Kadispora Medan Mara Husin Lubis.

Permainan PSMS dengan pelatih Mahruzar Nasution itu, dibabak pertama terlihat kurang dinamis dibanding PS TNI, hampir tak ada peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mengimbangi di babak pertama tersebut. Kerjasama tim terlihat kurang solid. Dari sayap kiri terlihat kurang ketat dalam dalam menahan laju serangan tim PSMS. Bahkan gol dibabak pertama akibat kesalahan bek kiri PSMS.

Hingga berakhirnya babak pertama yang dipimpin wasit Fazar Ginting itu, tim yang dijuluki  Ayak Kinantan tak mampu  mengimbangi  kekalahannya  1-0, walau sporter terus memberikan motivasi yang kuat dari seluruh sisi lapangan. Dan terlihat dalam pertandingan persahabatan kedua ini penonton jauh lebih sedikit dari sebelumnya.

Seusai turun minum, PS TNI melakukan tiga orang pergantian pemain sementara dari PSMS tidak ada. Begitu, dimulai babak kedua itu, tim PSMS dengan manajer Januari Siregar itu lebih agresif dari babak pertama. Permainan keras dan kencang terlihat membuat penonton bersoak-sorak memberikan dukungan kepada tim kesayangannya.

Berbagai peluang terutama dua peluang di depan gawang PS TNI yang dijaga Dhika Bayangkara gagal dimanfaatkan. Kegagalan itu membuat pemain PSMS terlihat penasaran dan berlansung keras, sehingga pemainnya Derry  terkena kartu merah.

Tak mau ketinggalan, tim TS TNI juga terlihat meyani permainan keras PSMS itu, sehinga salah seorang pemain PS TNI Manahati Lestusen terkena kartu merah. Bermain dengan 10 pemain hingga berakhirnya pertandingan, PSMS Medan yang akan mengikuti liga 2 dan PS TNI mengikuti liga 1 itu, keberuntungan ada di tangan PS TNI. PSMS Medan selanjutnya, Minggu (9/4) dalam pertandingan persahabatan akan menghadapi Arema Malang. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan