PK5 Jalan Dr Mansyur & Pasar Sei Sikambing Ditertibkan

Sentralberita| Medan~ Sekitar  1 kompi petugas Satpol PP  Kota Medan kembali menertibkan pedagang kaki lima (PK5), termasuk penjual pulsa dengan menggunakan mobil di sepanjang Jalan Dr Mansyur Medan, persis depan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU), Selasa (4/4). Sejumlah gerobak milik pedagang yang digunakan untuk menjual makanan maupun minuman diangkut  meski berusaha dipertahakan para pedagang dengan sekuat tenaga

.Penertiban yang dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB itu membuat para pedagang kalang-kabut dan lari terbirit-birit untuk menyelamatkan dagangannya agar tidak diamankan petugas. Mereka tidak menyangka jika siang itu petugas Satpol PP yang berjumlah sekitar 100 orang datang melakukan penertiban.

Namun sial, 3 unit gerobak milik pedagang berhasil diamankan. Sedang pedagang pulsa, mereka berhasil selamat karena langsung kabur dengan menggunakan mobil setelah melihat kehadiran petugas Satpol PP.  roses penertiban tidak berlangsung lama, sebab kemacetan langsung terjadi pada saat petugas mengakat gerobak milik pedagang.

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan menjelaskan, penertiban ini merupakan lanjutan dari penertiban yang telah dilakukan sebelumnya. Sebab, para pedagang tidak diperkenankan berjualan di sepanjang pinggiran Jalan Dr Mansyur. Selain melanggar peraturan, penertiban yang dilakukan ini untuk menindaklanjuti  keresahan masyarakat pengguna jalan akibat  kehadiran para pedagang  informal itu memicu terjadinya kemacetan, terutama pada petang hari.

Selanjutnya Sofyan minta dukungan Dinas Perhubungan Kota Medan dan Kecamatan Medan Baru. Untuk Dinas Perhubungan, Sofyan berharap ikut menertibakn pedagang pulsa yang berjualan dengan menggunakan mobil. Sedangkan Kecamatan Medan Baru, Sofyan minta ikut menjaga kawasan yang sudah ditertibkan agar tidak ditongkrongi para pedagang untuk berjualan kembali.

Setelah itu sekitar pukul 15.00 WIB, petugas Satpol PP melanjutkan penertiban PK5 di seputaran Pasar Sei Sikambing. Pedagang sempat kucar-kacir mengetahui adanya penertiban, mereka langsung berusaha menyelamatkan dagangannya. Meski demikian petugas Satpol PP berhasil menyita perlengklapan berjualan milik pedagang seperti meja, keranjang, payung serta barang dagangan.(SB/01/H)

 

2 thoughts on “PK5 Jalan Dr Mansyur & Pasar Sei Sikambing Ditertibkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *