Peyelenggara Kesehatan di Sergai Diminta Cepat dan Tanggap

Sentralberita| Sergai~ Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya mengajak penyelenggara kesehatan di Sergai cepat dan tanggap terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan tenaga kesehatan. Hal itu disampaikannya pada  Louncing Publik Safety Centre (PSC) 199 Kabupaten Sergai, Kamis (6/4) yang dipusatkan di halaman kantor Bupati di Sei Rampah.

Acara ini turun dihadiri Asisten Pemerintahan Umum Drs.Ramses Tambunan, Msi, Kepala Dinas Kesehatan dr.Bulan Simanungkalit, M.KES, Kepala Kantor Jasaraharja Kota TebingTinggi Tambunan, DH, Kepala UPT Pelayanan Ambulan dan Pengaduan Masyarakat Provinsi Sumatra Utara Drs.Afwan APT, MM, mewakili Kapolres Sergai, kepala puskesmas, kepala SKPD, Camat se-Sergai.

Lebih lanjut Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa Publik Safety Centre (PSC) merupakam amanah yang tertuang dalam Instruksi Presiden RI Nomor 4 tahun 2013 dimana seluruh kabupaten/kota di Indonesia harus membentuk PSC, untuk itu secara bertahap layanan ini akan terus dikembangkan mengingat  PSC sebagai pusat koordinasi layanan gawat darurat.

Dalam kesempatan itu Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada peyelenggara kesehatan mulai dari desa sampai dengan kabupaten untuk dapat bergerak dengan cepat dan tanggap dalam penanganan pasien, berikan pelayanan yang terbaik kepada pasien sebab kepuasan pasien adalah segalanya. “saya menghimbau kepada masyarakat terkhusus masyarakat Sergai untuk segera menghubungi Call Center 199 jika terjadi kegawatdaruratan kesehatan di Sergai,” ungkap Darma Wijaya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Sergai  dr.Bulan Simanungkalit, M.KES menyampaikan bahwa kami akan terus meningkatkan kinerja demi masyarakat serta terus bekerjasama dengan penyelenggara kesehatan.(SB/jontob)

Comments