Pengcab – KONI Kecamatan Siap Sukseskan Porwil Medan 2017

Pengcab – KONI Kecamatan Siap
Sukseskan Porwil Medan 2017

Sentralberita| Medan~ KONI Kota Medan menggelar rapat koordinasi dan konsultasi persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan II Tahun 2017 bersama Pengcab Olahraga dan Koordinator KONI Kecamatan di ruang rapat KONI Kota Medan, Jumat (7/4) sore.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani antara lain, Pengcab dan KONI Kecamatan sama-sama menyatakan siap untuk menggelar ajang olahraga multi event antar kecamatan ini, seraya mensukseskannya.

“Kita gembira dan menyatakan apresiasi kepada Pengcab dan KONI Kecamatan yang semangat dan bertekad untuk mensukseskan gelaran besar ini. “Kita harapkan para atlet juga untuk mempersiapkan diri secara maksimal, agar bisa mendulang prestasi terbaik,” sebut Eddy Sibarani usai rapat didampingi Sekum A Haswin Nasution dan Kabid Binpres Bambang Ryanto.

Di hadapan Pencab dan KONI Kecamatan, Eddy mengatakan,  Porwil merupakan ajang bergengsi dan pentung. “Karena di sinilan para atlet Kota Medan diuji sebelum berlomba di level yang lebih tinggi lagi seperti Porkot, ataupun Porprovsu.  Porwil juga merupakan kebanggaan Kota Medan, selain Porkot. Mari kita sama-sama mensukseskannya sejalan dengan visi dan misi mewujudkan Medan Kota Atlet,” tambahnya. 

Untuk mensukseskannya, KONI Medan, sebutnya Eddy Sibarani, telah melaksanakan tahapan-tahapan hingga jelang berlangsungnya Porwil yang akan dibuka 29 April di Medan Tuntungan. “Kita telah merampungkan verifikasi atlet dan di dalam rapat dirampungkan tentang jadwal serta lokasi pertandingan,” ungkap Ketua Umum KONI Medan.

Dikatakan, Porwil Medan 2017 melibatkan tak kurang dari 3.000 atlet dan ofisial dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan. Peserta dibagi tiga wilayah, yakni Wilayah I 30 April sampai 3 Mei dengan peserta Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimoon dan Area.

Kemudian Wilayah II 4 sampai 7 April, peserta Tuntungan, Johor, Polinia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru, serta Wilayah III 8 sampai 12 Mei, peserta Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Medan Timur.

“Pembukaan pada 29 April pagi akan dilakukan langsung Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota. Seperti halnya acara penutupan yang berlangsung di di Medan Deli 13 Mei,” ucap Eddy H Sibarani. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan