MAN 1 Medan Senin UNBK

Sentralberita| Medan~ Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, Senin (9/4/2017) melaksanakan Unian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) , Sabtu (8/4/2017) di halam sekolah tersebut Jalan Williem Iskandar memanjatkan do’a bersama Gubernur Sumatera Utara Erri Nuradi dan  Kakan depag Sumut agar berjalan lancar.

Hadir disitu Kepala Kanwil Kemenag Sumut Tohar Bayoangin, Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, Asisten Ekbang Ibnu Sri Hutomo, Kepala Sekolah MAN 1 Medan Ali Masran Daulay, Ketua Komite MAN 1 Medan HM Yusuf Harahap, para guru, orangtua siswa dan ratusan siswa.

Usai zikir dan doa, Gubsu Erry menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Iman di MAN 1 Medan. Bantuan ini diberikan Gubsu dengan perantara Kepala Sekolah MAN 1 Medan Ali Masran Daulay setelah berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan Gubsu Erry saat sesi kuis yang pesertanya para guru dan siswa.

Ali Masran Daulay dapat menjawab lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggung Jawab dan Keteladanan. “Karena jawabannya benar maka hadiahnya bukan uang tapi keramik untuk masjid senilai Rp30 juta rupiah, “ujar Erry disambut tepuk tangan meriah para siswa dan guru.

Dalam sesi kuis, Gubsu juga memberikan hadiah kepada dua siswa dan seorang guru yang juga berhasil menjawab pertanyaan masing-masing Rp500 ribu. Kedua siswa berhasil menjelaskan delapan etnis lokal dan 15 Kabupaten Kota di Sumut. Sedang guru berhasil menjelaskan empat kompetensi yang harus dimiliki guru.

Sebelumnya Gubsu juga menyerahkan hadiah yang sama kepada dua Hafiz Quran Rizky Madani dan Rizky Maulana tanpa harus menjawab pertanyaan darinya. “Kalau yang Hafiz Quran sampai 30 Juz tidak perlu menjawab kuis di kasih hadiah,”ujar Gubsu sembari mengajak kedua hafiz berfoto bersama. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan