KONI Bukit Tinggi Audiensi ke KONI Medan

Ketua KONI Bukit Tinggi Dhipa Arkendi saling tukar cendera mata dengan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani usai kunjungan ke KONI Medan, Kamis (27/4).

Sentralberita| Medan~Jajaran pengurus KONI Bukit Tinggi dipimpin Dhipa Arkendi berkunjung ke KONI Medan untuk beraudiensi yang diterima Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di aula sekretariat di Jl. Stadion, Medan, Kamis (27/4) siang.

Dalam kata sambutannya sebelum memulai audiensi, Dhipa Arkendi mengatakan kunjungan ke Medan dalam rangka belajar dari KONI Kota Medan, yang telah memiliki program-program terjadwal.

Dalam kunjungannya, Ketua KONI Bukittinggi didampingi Sekretaris Umum M. Hidayat dan Bendahara Oky Dandy, serta jajaran Wakil Ketua dan pengurus lain yang berjumlah delapan orang.

Dhipa Arkendi lebih lanjut mengatakan, Medan sebagai kota besar tentu juga banyak memiliki atlet yang telah bertanding di tingkat nasional dan internasional. Makanya Bukittinggi perlu melakukan studi banding ke sini. “Bagaimana membandingkan kepengurusan KONI Medan dan Bukittinggi. Kami perlu belajar, termasuk tentang organisasi yang mana masukan-masukan didapat menjadi sangat berharga,” sebutnya.

Ketua Umum KONI Kota Medan menyebut, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan kerja KONI Bukittinggi dan berharap dari dialog yang berlangsung dapat membawa kebaikan yang lebih baik lagi bagi pembinaan olahraga di dua kota ini.

Dalam bagian pemaparannya, Eddy Sibarani menyatakan semua program KONI Medan diawali dengan Raker atau Rapat Koordinasi dan Konsultasi. “Kota Medan juga telah membentuk Koordinator KONI Kecamatan yang dipilih lewat Musorcam pada Februari dan Maret lalu,” sebutnya.

“Medan juga sedang bersiap menggelar Porwil III Tahun 2017 mulai Sabtu ini sebagai penyelenggaraan ketiga beruntun sejak 2015. Mungkin di Indonesia, baru Medan yang telah membentuk KONI Kecamatan lewat Musorcam dan juga menggelar Porwil setiap tahun,” papar Eddy Sibarani. Sementara kegiatan Porkot Medan yang telah memasuki tahun ke delapan, sebutnya, merupakan ajang multi event kebanggaan, sebagai arena puncak adu prestasi antar atlet terbaik di Kota Medan. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan