Kepolisian Amankan Lima Orang Termasuk Otak Pelaku Pembakaran Rumah Menewaskan 4 Orang

Pelaku pembakaran rumah diamankan polisi

Sentralberita| Medan~Dari ari hasil penyelidikan, diketahui pelaku  Kasus pembakaran rumah yang menewaskan empat orang yang masih satu keluarga di Simpang Gardu Dalam, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, tanggal 5 April 2017 lalu diketahui berjumlah sembilan orang.

Kini  petugas kepolisian sudah berhasil mengamankan lima orang tersangka termasuk otak pelaku. Sementara empat orang lagi masih dalam pengejaran.

“Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan olah TKP, kebakaran rumah tersebut dikarenakan ada orang yang membakarnya,” ujar Kapoldasu Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Selasa (18/4/2017)

Kesembilannyaorang tersebut  mempunyai peran masing-masing mulai dari otak pelaku, penyandang dana sekaligus pembuat konsep pembakaran dan yang terakhir sebagai eksekutor di lapangan untuk melakukan pembakaran terhadap rumah korban.

Atas kejadian itu, empat orang meninggal dunia, yakni Marita Sinuhaji (58) dan anaknya Prengki (31). Kemudian cucunya bernama Kristin (3) dan Selvi yang masih berusia (5).

Menurut informasi yang beredari di lokasi, kebakaran itu disebabkan adanya unsur kesengajaan. Dan hal itu sudah berkali-kali dialami korban yang dilakukan segerombolan orang tak dikenal.

“Ini sudah berkali-kali dilakukan orang yang tidak dikenal. Sebulan yang lalu juga pernah rumah ini disiram minyak bensin. Tapi langsung tercium,”ujar LusianTampubolon.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan