DPRD Dorong Pemko Medan Perbaiki Sarana Olahraga

Sentrralberita| Medan~Anggota DPRD Medan dari Fraksi Golkar Mulia Asri Rambe mendorong Pemko Medan serta seluruh stakeholder agar peduli memperbaiki sarana prasarana olahraga di kota Medan. Sehingga kota Medan menuju kota atletik dapat terwujud.
 
Harapan ini disampaikan Mulia Asri Rambe yang akrab disapa Bayek menyikapi prestasi para atletik di kota Medan yang selama ini masih  memprihatinkan. “Kita mensuport Pemko Medan dan stakeholder agar bergairah meningkatkan prestasi semua cabang olah raga,” ujar Bayek kepada wartawan di Medan, Rabu (5/4).  
 
Dikatakan Bayek, banyak Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di kota Medan yang tidak didukung sarana prasarana olahraga yang memadai. Tentu saja kota Medan tetap krisis atletik berprestasi. Untuk itu kata Bayek, Pemko Medan tidak boleh diam tapi harus serius membenahi sarana prasarana olahraga agar tidak tertinggal dari daerah lainnya.  
 
Pemko Medan didesak melakukan kerjasama dengan pihak ketiga supaya bersedia membantu peningkatan perkembangan seluruh cabang olahraga. “Jika pihak ketiga berkenan membantu sarana prasarana olahraga dipastikan kota Medan akan menjadi gudang atletik berprestasi,” ujar Bayek yang juga Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan ini.
 
Ditambahkan, dorongan yang disampaikan Bayek kepada Pemko Medan terkait perbaikan infastruktur sarana olah raga di kota Medan cukup mendasar. Dengan harapan pada tahun 2024 nanti kota Medan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON). Tentu saja untuk mencapai harapan itu harus dilakukan pembenahan sejak dini.
 
Sejalan dengan itu, terkait pengelolaan lapangan stadion teladan Medan yang selama ini dikelola Dins Pertamanan saat ini mulai dikelola Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora). Diminta kepada Pemko Medan supaya segera menerbitkan Perwal dengan harapan Dispora dapat bekerja maksimal. Sama halnya dengan penyediaan sarana olahraga disetiap Kelurahan supaya direalisasikan.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan