Dinas PU Patching Jalan Pabrik Tenun

Sentralberita|Medan~Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan  melakukan patching  (penambalan) Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Barat,  Selasa (4/4) dinihari.  Patching ini  dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi  Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi setelah menerima keluhan dari  warga sekitar.

  selama ini mengeluhkan kondisi sebagian jalan yang rusak, selain aspal mengelupas, juga ada yang berlubang.  Tak pelak kondisi itu sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar, maupun para pengguna jalan saat melintasi  Jalan Pabrik Tenun.  Warga khawatir jika tidak cepat diperbaiki,  tak tertutup kemungkinan jatuh korban.

“Itu sebabnya malam ini kita melakukan patching untuk menindaklanjuti keluhan warga yang disampaikan kepada Pak Wali (Wali Kota).  Semoga dengan patching yang kita lakukan ini, warga pun puas,” kata Syahnan.

Patching dilakukan mulai pukul 00.15 WIB.   Pengerjaannya  sengaja dilakukan tengah malam agar patching yang dilakukan benar-benar maksimal.  Sebab, tengah malam kenderaan yang melintasi Jalan Pabrik Tenun ini jauh berkurang. Di samping itu kita tidak mau patching yang dilakukan mengganggu kelancaran arus lintas,” jelasnya.

   Untuk mendukung kelancaran patching, Syahnan menurunkan sejumlah alat-alat berat seperti finisher fev  dibantu 10 unit truk.  Patching berjalan dengan lancar, para pekerja yang diturunkan pun bekerja sigap  memperbaiki  jalan.  Sedangkan jalan yang di-patchingsekitar 160 x 5,9 meter.

Meski pengerjaan patching dilakukan lewat tengah malam namun tak sedikit warga sekitar yang menyaksikannya. Mereka tampak puas,  sebab  keluhan selama ini telah ditindaklanjuti.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota karena telah menindaklanjuti keluhan kami,” ungkap salah seorang warga yang mengaku bermarga Silalahi.

Menurut Syahnan, Pemko Medan untuk tahun ini masih memfokuskan  perbaikan infrastruktur baik itu jalan maupun drainase. Untuk itu secara bertahap, mereka terus memperbaiki jalan maupun drainase yang rusak maupun tersumbat. “Jadi untuk tahun 2017 ini, Dinas PU fokus perbaikan jalan dan drainase,” ungkapnya. (SB/01/H)

Comments