32 Tim Basket Pelajar Sumut Berlangsung 7-12 April

 

Sentralberita| Medan~ 32 tim putra dan putri  mengikuti kejuaraan bola basket antar pelajar se Sumatera Utara yang dimulai 7-12 April di GOR Pradipa SMA DR Wahidin Sudirohusodo Medan. Kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi.

Gubsu Tengku Erry Nuradi dalam sambutannya, mengatakan pemerintah Provinsi Sumut terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kejuaraan cabang olahraga, termasuk di tingkat pelajar. Hal itu semata-mata dilakukan demi menjaring atlet potensial yang nantinya menjadi andalan Sumut di even nasional.

Melalui olahraga pula, para pelajar diajarkan untuk berlaku sportif, jujur dan bertanggungjawab. Karena prestasi yang diraih seorang atlet tidak hanya karena kemampuan yang mereka miliki, melainkan juga perlu penanaman sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah di dalam maupun luar lapangan.

Hadir disitu Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Wakil Ketua Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam, Sekum Perbasi Sumut Darsen Song. Kadis Pendidikan Arsyad Lubis, Plt Kabiro Humas Pemprovsu Ilyas Sitorus, Ketua yayasan Wahidin Pelangi Wijaya, Kepala SMA Wahidin Asnari. Serta jajaran pimpinan Disporasu, Kabid Peningkatan Prestasi Joshua Sinurat, Kabid Pembudayaan Olahraga, Rudi Renaldi, Kabid Sarana dan Prasarana Sujamrat Amro, Kabid Kepemudaan M Tohir.

Sementara Wakil Ketua I Perbasi Sumut Iwan Hartono mengapresiasi Pemprovsu yang sangat peduli dan komitmen dalam mendukung setiap pelaksanaan kejuaraan olahraga bola basket selama ini.

Kadispora yang juga ketua panitia pelaksana Baharuddin Siagian mengatakan, kejuaraan basket piala Gubsu yang memasuki edisi ke-2 ini, mengalami peningkatan jumlah peserta maupun tim yang berpartisipasi, dibanding tahun 2016 silam.”Total peserta yang ikut kejuaraan tahun ini ada 32 tim dari 7 kabupaten/kota. Dengan total 360 pemain,’’ katanya.

32 tim tersebut dibagi menjadi 7 pool (putra) dan 3 pool (putri), dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Pada acara pembukaan juga diramaikan dengan antaksi tarian basket oleh puluhan anak-anak serta penampilan atraksi tim drum band (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan