Ribuan Warga Antusias Ikuti Car Free Day Perdana 2017

 Sentralberita| Medan~ Ribuan warga dari seluruh penjuru Kota Medan dengan penuh antusias mengikuti Car Free Day (CFD) perdana tahun 2017 di Lapangan Merdeka  Medan, Minggu (12/3).

Selain dimerihakan serangkaian kegiatan olahraga, warga juga bisa mengikuti senam jantung sehat. CFD ini merupakan kegiatan rutin yang digelar pemerintah sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak masyarakat mengurangi tingkat polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor.

 CFD diawali dengan pelepasan sepeda santai yang dilakukan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama Dandim 0201/BS, Kol Inf Bambang Herqutanto didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Mara Husin Lubis SH dengan mengambil start di Jalan Pualau Penang. Para peserta sepeda santai ini berkeliling mengitari Kota Medan dengan menempuh jarak sekitar 10 Km.

 Setelah itu Wali Kota bersama Dandim memantau pelaksanaan senam jantung sehat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka. Jumlah peserta yang mengikuti senam ini terus bertambah, terutama dari kalangan dewasa dan orang tua. Mereka dengan penuh semangat mengikuti gerakan yang dipandu sejumlah instruktur. Senam jantung sehat ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemko Medan bekerjasama dengan Yayasan jantung Indonesia (YJI) Cabang Sumatera Sutara. (SB/01)

        

Comments