Pra Musrenbang DiharapkanHasilkan Struktur Program Partisipatif

Sentral Berita| Sergai~ Wabup Darma Wijaya saat membuka  Pra Musrenbang Kabupaten Sedang Bedagai (Sergai) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2017 di aula Dinas Pendidikan Sergai di Jalan Negara  Sei Rampah, Rabu (15/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharudin, Kepala OPD, para narasumber dari jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), para camat dan kasi PMD se-Kabupaten Sergai.  

Wabup ada beberapa mengemukan,  tujuan penyelenggaraan Pra Musrenbang RKPD membahas secara teknis sinergitas dan sinkronisasi perencanaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) provinsi dan kabupaten  meliputi pertama, penyelarasan usulan kegiatan dan pendanaan pemerintah provinsi  dan rancangan renja OPD terkait dalam RKPD tahun 2018 meliputi isu-isu strategis provinsi dan aspek lokasi, target dan anggaran untuk bantuan keuangan provinsi.

 Kemudian yang kedua kesepakatan kegiatan pendukung dan partisipasi APBD provinsi terhadap program/kegiatan yang disinergikan, ketiga kesepakatan program dan kegiatan prioritas dalam RKPD tahun 2018 dan keempat mensinkronkan prioritas kegiatan pembangunan dari berbagai kecamatan dengan renja OPD, kata Wabup Sergai.

Melalui Pra Musrenbang ini juga kedepan diharapkan mampu menterjemahkan instrumen-instrumen prioritas untuk menghasilkan struktur program yang solutif terhadap persoalan yang dihadapi saat ini dalam proses pembangunan daerah, pungkas Darma Wijaya.

 Sebelumnya Ketua Panitia pelaksana kegiatan Ir. Hj. Prihatinah, M.Si dalam laporannya  Musrenbang desa/kelurahan dan kecamatan se-Kabupaten Sergai selama dua hari. (SB/jhontob)

Comments

Tinggalkan Balasan