Pedagang Pasar Kampung Lalang Delegasi ke DPRD Medan, Ini Sikap Anggota DPRD Medan

Sentralberita| Medan~ Mulia  Asri Rambe berharap agar agar eksekusi ditunda. Prihatin terhadap pedagang karena diberlakukan tidak manusiawi. Untuk itu akan secepatnya koordinasi . Eksekusi pedagang diminta supaya ditunda.

Hal ini disampaikannya  saat Puluhan pedagang kaki lima (PK 5) pasar Kampung Lalang delegasi ke Komisi C DPRD medan. Puluhan PK 5 ini diterima sekretaris komisi C Zulkifli Lubis didampingi anggota komisi Dame Duma S Hutagalung, Mulia Asri Rambe dan Kuat Surbakti, Senin (6/3).

Menurut pengaduan perwakilan seorang pedagang meyebutkan pihaknya merasa tidak nyaman karena suasana yang berubah dengan kondisi pasar yang dua lantai.

“PD pasar tidak pernah sosialisasi terkait revitalisasi pasar Kampung Lalang. Kami resah. Kami tiidak membangkang tapimanusiawi “. Bantulah kami dengan penataan yang lebih baik.

Pedagang menolak pasar dibangun dua lantai. Pasar kami jangan dibangun lantai dua,  karena nantinya pedagang diatas akan tirin kebawah. Dulunya dijanjikan bangunan tidak ada dibangun  dua lantai.

Menurut Zulkifli keluhan pedagang akan disampaikan ke badan pengawas. Dan keluhan dan tuntutan warga akan disikapi dan dipertimbangkan.Sama halnya dengananggota dewan Kuat Surbakti menyebutkan progam Pemko Medan.

“ Kalaupunndua lantai tapi ada zona dan pemisahan pedagang. Seperti dagangan ikan tentu tidak
gabung dengan pedagang kain. Pedagang diminta supaya berembuk dulu,”ujarnya.

Zulkifli minta waktu untukmemastikan rencana  pembangunan tersebut . Untu itu komisi  c akan memangil  badan pengawas.  (SB/01)

 

Comments