Pariwisata Sumut Bakal Terdongkrak Melalui GATF

Sentralberita| Medan~Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi membuka secara resmi GATF 2017, Jumat (3/2/2017) di Medan  berharap GATF 2017 dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Sumut.

Dengan sederet fasilitas layanan dan kemudahan yang diberikan GATF akan bisa menstimulus wisatawan. Sumut, kata Erry punya banyak tujuan wisata yang layak dikunjungi.

“GATF tentunya bisa memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada masyarakat. Sumut sendiri punya banyak tempat wisata,” kata Erry.

Sebagai bentuk komitmen pada GATF kali ini, lanut Gubsu Garuda Indonesia ikut serta mendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia melalui promosi ke-10 destinasi prioritas yafg dicanangkan pemerintah diantaranya Labuan Bajo, Malang, Candi Borobudur, Raja Ampat, Wakatobi, Morotai, Danau Toba, dan Tanjung Lesung.

Selain Danau Toba, ada sejumlah destinasi wisata di Sumut yang dapat dinikmati para wisatawan. “Barangkali tidak semua tahu kalau Sumut punya museum sampai 21. Museum provinsi kita jadi museum Pemda terbaik se-Indonesia, belum lagi wisata alam yang sangat banyak di Sumut. Ternyata di Batubara ada Pulau Salahnama, Pulau Mursala di Pantai Barat, dulu Film Kingkong mengambil syuting disitu,” terang Gubsu.

Dengan sederet destinasi tersebut dan adanya GATF maka Gubsu berharap tingkat kunjungn wisata khususnya wisatawan mancanegara bisa terdongkrak, apalagi saat ini Sumut sudah memiliki 8 bandara yang tersebar di beberapa tempat.

“Mudah-mudahan target  pariwisata bisa tercapai. Tahun 2016, 250 ribu wisman datang ke Sumut artinya yang mengecap paspor di Kualanamu. Itu belum yang masuk dari Jakarta, Belawan atau Tanjungbalai. Tentunya kita semua bisa bersinergi untuk mencapai target itu,” harap Erry.

Sementara, Vice President Garuda Indonesia Region Sumatera Dian Ediono menuturkan, GATF 2017 menggandeng sederet agent Garuda Indonesia, Biro Perjalanan Haji dan Umroh. Melalui travel fair ini kata Dian, para pelanggan akan mendapatkan harga-harga terbaik, waktu liburan yang tepat serta paket liburan yang lebih menarik ke destinasi wisata tujuan baik dalam dan luar negeri. Total ada 32 booth yang disediakan penyelenggara

. “Kita targetkan 21 ribu pengunjung akan hadir. Selama tiga hari kita targetkan Rp13,5 miliar. Rp 11 miliar saja selama tiga hari sudah cukup,” terangnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan