Menciptakan Iklim Usaha Perikanan yang Kondusif di Sergai

Sentral Berita| Sergai~ Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama jajaran Kepolisian menggelar dialog terbuka dengan nelayan tradisional di Pantai Wong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, kemarin.

Meskipun Pemkab Sergai tidak memiliki kewenangan dalam mengawasi sumber daya kelautan dan perikanan, tetap saja pemerintah dan masyarakat dituntut ikut berperan dalam melakukan pengawasan melalui kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas).

Oleh karenanya Wabup Sergai  berharap koordinasi dan komunikasi antara Pemkab Sergai dengan masyarakat maupun stakeholder terkait terus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan iklim usaha perikanan yang kondusif di Tanah Bertuah Negeri Beradat serta menjadikan nelayan yang mandiri, terlindungi dan sejahtera.

Sementara dalam dialog, Ketua Forum Nelayan Tradisional Sutrisno berharap dengan digelarnya dialog ini akan mendapatkan suatu pencerahan berupa solusi sehingga tidak ada lagi konflik yang sering terjadi antara pukat trawl maupun pukat tarik dengan para nelayan tradisional Sergai.

Sedangkan Kadis Perikanan dan Kelautan Sri Wahyuni Pancasilawati mengutarakan  telah ada asuransi bagi nelayan. (SB/Jhontob)

 

Comments

Tinggalkan Balasan