M. Faisal Tanggapi Keluhan Masyarakat Saat Reses

Muhammad Faisal Jafar menanggapi keluhan masyarakat saat reses, Senin (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~Muhammad Faisal Jafar, SE anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar menanggapi berbagi keluhan masyarakat yang disampaikan ketika melaksanakan reses II sidang III tahun 2016-2017,  di dua lokasi di Medan, Senin (06/03/2017) hari ini.

Di Jalan Kapten Muslim Gang Jawa (Pasar Sikambing) Kecamatan Medan Helvetia .Masyarakat meminta tanah lahan kosong di PTP  agar dapat digunakan untuk kepentingan umum(pembebasan tanah) misalnya bisa dijadikan lahan mushallah.

Sementara salah sorang ibu Megawati  mengungkapkan,  Pajak Gang Utama  sampah penuh, sendangkan Hendra meminta  mohon perbaikan jalan di Gang Jawa  dan parit.

Masyarakat yang hadir mengikuti reses M Faisal  kebanyakana kaum ibu, Senin (6/3) (foto-SB/01)

Menanggapi hal tersebut, M. Faisal menyapaikan keluhan tersebut akan disampaikannya kepada Walikota Medan nantinya sebagai hasil reses DPRD Sumut di daerah pemilihannya. Dan akan juga melakukan koodinasi dengan anggota DPRD Medan yang berasal dari partai Golkar.

Selanjutnya, M. Faisal di Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal menerima keluhan masyarakat tetang sempitnya lahan pemakaman, dan juga tida adanya lampu di lokasi pemakaman tersebut.

“Lampu kuburan tak hidup-hidup, kalau ada mayit yang dikurkan malam hari, gawat kami pak,”ujar Ilyas Kamaruddin.

Sementara salah seorang ibu bernama Zainap mengungkapkan, lampu jalan dan jalan setapak di gang Pelangi belum diaspal dan dua tiang listrik di gang tempat reses M. Faisal tersebut mengganngu serta gang tersebut lampu jalan tak ada.

Dhadiri Camat Medan Sunggal diwakili Suharti D Hasibuan dan Dinas Pertamanan, M. Faisal untuk lampu jalan akan membantunya. Sementara untuk tiang listrik pihaknya akan menyampaikan ke PLN. Sedangkan lahan perkuburan dan lampu disana akan disampsikan nantinya kepada pihak yang berwewwnang.

Hal lain terungkap soal narkoba yang sudah merajalela di Kampung Lalang, M. Faisal mengingatkan agar jangan takut melaporkan ke pihak yang berwajib. Selain itu, sangat diperlukan pengawasan dari keluarga sendiri agar anak-anaknya tidak terlibat.

“Jaga keluaraga dulu yang utama, baru lingkungan dan masyarakat banyak, ini halyang  sangat penting kita perhatikan bersama,”ujar M. Faisal yang juga Ketua Fraksi Golkar Sumut tersebut. (SB/01)