KIS Belum Tersalur dengan Baik di Medan Johor, Ini Tanggapan M.Faisal pada Reses

 

 

M. Faisal koordinasi dengan Camat Medan Johor dan didengarkan Lurah Suka Maju (foto-SB-01)

Sentralberita| Medan~ Di Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor, tepatnya di Jalan STM Medan, Muhammad Faisal Jafar mendapat sambutan hangat dari konsituennya, karena di daerah tersebut cukup banyak yang mengenalnya, terumatama kebanyakan kaum wanita.

Dihadiri Camat Medan Johor Khairuddin Rangkuti dan Lurah Suka Maju Sukreni, setelah menyampaikan maksud dari reses yang dilakukannya, Muhammad Faisal menerima berbagai pertanyaan dan keluhan, Selasa (07/03/2017) ketika melaksanakan reses II sidang III tahun 2016-2017.

Zulfan mengungkapkan, di daerah tersebut sering terjadi begal. Selain itu DPRD yang berasal dari daerahnya selama ini tak pernah menyikapi aspirasi masyarakat.

Lain lagi disampaikan buk Yanni, bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak adil pembagiannya. Selain itu, dilingkungan Suka Tani sering terjadi banjir dan ketika kering berlumpur seperti kubangan kerbau.

Hal yang senada diutarakan Buk Lia, KIS mereka tidak dapat padahal mereka yang kebanyakan  janda sangat membutuhkan hal tersebut.”Saya mewakili para janda menyampaikan aspirasi ini, tolong pak berikan solusinya,”ujarnya disambut riuh tepuk tangan.

M.Faisal yang tersenyum dengan ucapan tersebut spontan menjawab, bahwa KIS harus dikelola pemberiannya dengan baik. M. Faisal minta kepada Camat dan Lurah supaya mendata mereka. Lurah Suka maju menganjurkan mereka datang ke Kepling dan Lurah, nanti datanya akan diserahkan ke Dinas Sosial.

Soal Banjir yang melanda Jalan STM dan soal kebersihan, M. Faisal menganjurkan masyarakat terlebih dahulu melakukan swadaya. Sementara Camat mengaku, asal Banjir dari Sungai Batuan dan hal tersebut kewenangan BWS. Diharapkannya M. Faisal dan pihaknya secara bersama-sama melakukan koordinasi dengan BWS termasuk mencari solusi dinding Sungai.

Usai pertemuan, Camat Medan Jhor Khairuddin Rangkuti ketika dimintai penilaiannya terhadap reses Dewan   merasa banyak terbantu dan setiap reses ada manfaatnya dan khusus kepada M.Faisal dia menyampaiikan terima kasih.

Sementara M. Faisal ketika dimtai pendapatnya, sejauhmana hasil reses bisa terlaksana, dirinya berharap kepada pemerintah bisa menyahutinya dengan baik. “Hasil reses kami langsung bersentuhan dengan masyarakat, jadi  sangat terbantu pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat”ujarnya. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan