Kapolrestabes Medan: Persoalan Kriminalitas Sangat Menonjol di Medan

Porestabes Medan Komisaris Besar Polisi Sandi Nugroho berkunjung ke media online Metro Rakyat (foto/ist)

Sentralberita| Medan~ Kapolrestabes Medan, Komisaris Besar Polisi Sandi Nugroho, SIK.SH.M.Hum mengaku, selama lebih tiga bulan lamanya bertugas menjadi Kapolrestabes Medan, banyak sekali persoalan kriminalitas yang sangat menonjol di kota Medan.

“Mari bersama-sama perangi Narkoba, dan dimulai denga lingkup sekitar kita masing-masing. Dan, jangan sampai mental anak bangsa kita rusak dengan barang haram itu, kita harus perang dengan narkoba sampai tuntas,” ujarnya seraya mengaku Polrestabes Medan secara khusus mengintensifkan persoalan Narkoba, menjadi sorotan khusus dalam pengungkapan dan pemberantasannya.

Menurut Sandi, meningkatnya angka kriminalitas di wilayah hukum Polrestabes Medan  merupakan kerja keras Polri dalam mengungkapnya.

Narkoba, Begal, dan masalah sosial lainnya harus kita disikapi secara bersama-sama, dan bukan hanya tugas Kepolisian saja, namun tanpa dukungan segenap lapisan masyarakat dan tokoh-tokoh agama, adat, pemuda, OKP  tidak ada artinya kinerja Polri ini.

“Ini harus didukung stakeholder, khususnya Pemerintah juga, Pemko Medan, Kodim dan para tokoh masyarakat sudah bergandengan tangan dalam hadapi persoalan kriminalitas, hanya saja kita tetap butuh dukungan dan do’anya agar semua berjalan dengan semestinya”, ucap perwira menengah ini.

Hal ini  disampaikannya  saat berkunjung ke kantor  Metro Rakyat, Senin (13/3/2017) yang diterima  Komisaris Utama PT  Metro Rakyat Intermedia H. Waginto, ST.MT dan Bobby O. Zulkarnain serta Ir. Roy Nainggolan, Pimpinan Umum Rosen Sinaga, Pimpinan Redaksi Irwan Sahat Manalu,SS dan staf redaksi serta wartawan,  di Jalan Bilal, No. 6 A, Medan Polonia, Kota Medan.

Berersama Kasat Binmas, AKBP.  Alamsyah Parulian Hasibuan, Kasat Intelkam, AKBP. Borotan Siallagan, Kasat Reskrim, AKBP Febriansyah, Kasat Narkoba, AKBP Ganda MH Saragih, dan Kapolsek Medan Baru, Kompol. Ronni Bonic, Perwira menengah di Polrestabes Medan ini berkunjung guna melihat bagaimana proses pembuatan atau redakturisasi pemberitaan Metro Rakyat.

“Kita sengaja mendatangi kantor Metro Rakyat, agar melihat bagaimana perkembangan media online saat ini. Kita tau bersama bahwa media online banyak sekali, dan kita harus melihat mana yang menjadi berita benar dan berita bohong atau berita hoax,”ujarnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Metro Rakyat Intermedia H. Waginto ST. MT menyambut baik dengan kunjungan Polrestabes Medan. Politisi Partai di DPRD Medan ini mengatakan bahwa kunjungan Polrestabes Medan sebagai barometer dan nilai plus bagi Metro Rakyat. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan