Ikan Ditabur di Perairan Danau Toba

Sentralberita| Medan~ Ikan ditabur di perairan Danau Toba. Menurut Gubsu Ery Nuradi sebagai upaya pelastarian lingkungan dan peningkatan kesejahtraan.

Ikan jenis nilem (paitan)  dan tahes hasil penangkaran Dinas Perikanan dan Kelautan Pemrovu yang ditabur, Rabu (22/3/2017) sebanyak 45 ribu benih dengan perincian sebanyak 15ribu benih ikan tawes dan 30ribu benih ikan nilem (paitan

Hadir mendampingi Gubsu dalam acara tersebut  Ketua Komisi E DPRD Sumut Zahir, sejumlah Bupati se-kawasan Danau Toba diantaranya Simalungun, Samosir, Tobasa, Humbahas, Karo dan Wakil Wali Kota Pematang Siantar. Sementara Gubernur didampingi Kepala Dinas Perikanan Kelautan Zonny Waldi, Kepala Bappeda Irman, Kadis Perhubungan Anthony Siahaan, Kadis Pariwisata E Marbun, Plt Kabiro Otda Basarin Tanjung, Plt Kabiro Humas Ilyas Sitorus serta sejumlah pejabat lain.

Sebelumhya banyaknya pengaduan masyarakat bahwa jumlah hasil tangkapan nelayan semakin berkurang dari sebelumnya. Padahal telah beberapa kali dilakukan di kota wisata tersebut.

Terkait denganitu, Gubsu menginkan adanya kualitas ikan yang ditabur dan kualitas air sendiri., Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berharap seluruh masyarakat dan pihak terkait bersama menjaga lingkungan Danau Toba. Dengan begitu, ikan akan mendapatkan tempat yang baik untuk berkembang biak.

” Kalau kualitasnya jelek, tentu akan membuat habitat ikan ini menjadi terganggu. Makanya kalau bicara perikanan, tidak terlepas dari isu lingkungan,” kata Gubernur. (SB/01)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan