Camat & Lurah Ditenggat di Medan

Sentralberita| Medan ~ Pemko Medan melakukan validasi terhadap seluruh objek Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kota Medan. Untuk itu  Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan ditenggat waktu dua minggu untuk menyelesaikan validasi tersebut.

  Demikian terungkap dalam rapat yang dipimpin Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi didampingi Kepala Inpektorat Kota Medan, faris Wajedi dan Kepala BPPRD Kota Medan, Zulkarnain di aula BPPRD, Rabu (15/3) petang.

 “Sebenarnya kalau mau serius, validasi ini dapat diselesaikan dalam waktu dua hari. Tetapi agar kalian dapat bekerja secara teliti kita tenggat sampai dua minggu,” ungkap Akhyar kepada seluruh Lurah, Sekretaris Camat dan Camat yang mengikuti rapat tersebut.

 Akhyar mengungkapkan, sudah saatnya dilakukan validasi objek PBB, karena selama lima tahun terakhir ini tentu terjadi perubahan. Lahan yang dulu kosong, mungkin telah berdiri bangunan di atasnya atau sebaliknya serta berbagai perubahan lainnya.

  “Jika Camat, Lurah dapat menggerakkan kepala lingkungan, validasi ini tentu dapat dilakukan dengan baik. Kepala Lingkungan sebagai garda terdepan tentu mengetahui kondisi lapangan wilayahnya dan tidak perlu meraba-rab lagi,” ucapnya (SB/01/H)

Comments