Begini Manfaat Kulit Manggis

 

Sentralberita|com~ Siapa sanggka di balik kulit manggis yang terlihat biasa saja ternyata memiliki banyak manfaat, kususnya di bidang kesehatan dan kecantikan, mau tau apa saja manfaat dari kulit manggis ini.

Kandungan Kulit Manggis

Hasil penelitian ilmiah menyebutkan bahwa kulit buah Manggis sangat kaya akan anti-oksidan, terutama xanthone, tanin, asam fenolat maupun antosianin. Dalam kulit buah Manggis juga mengandung air sebanyak 62,05%, lemak 0,63%, protein 0,71%, dan juga karbohidrat sebanyak 35,61%.

Manfaat buah manggis untuk kesehatan dan kecantikan

Anti kanker

Kulit manggis mengandung  xanthone yang bersifat anti proliferasi danapoptosis yakni, efektif untuk menghambat pertumbuhan sekaligus menghancurkan sel-sel kanker yang ada pada tubuh kita.

Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung, dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan terhadap stroke dan penyakit jantung koroner.
Dapat Mengobati Sariawan

Seperti kita tahu manggis juga mengandung vitamin C  yang  berfungsi untuk menyembuhkan sariawan.

Dapat Mengatasi Diare

Masyarakat Filipina biasanya menggunakan hasil rebusan daun manggis dan kulitnya untukmengatasi berbagai gejala penyakit seperti, menurunkan suhu tubuh saat demam, mengatasi diare, sariawan dan disentri.

Dapat Meremajakan Kulit (Kecantikan)

Untuk para wanita, kulit manggis juga ternyata memiliki manfaat di bidang kecantikan kulit, yaitu bikin Anda lebih awet muda. Kandungan anti oksidan di dalamnya mampu mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit. (SB/OZ)

 

Comments

Tinggalkan Balasan