Olimpiade OSN Akan Menggelar OSN di Labura

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Kualuh Selatan Imtihanuddin, SPdI (Pakai Peci) saat memberikan pengarahan pada peserta OSN, selasa (28/2/2017).

Sentralberita| Labura~ Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KecamatanKualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)Sumatera Utara, akan menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (28/2/2017).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kualuh Selatan Imtihanuddin,SPdI saat memberikan pengarahan pada murid mengatakan, OSN merupakan ajang seleksi secara sehat bagi peserta sebelum mengikuti OSN tingkat kabupaten.

“Kegiatan OSN merupakan ajang seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik yang akan menjadi utusan untuk Kecamatan Kualuh Selatan dalam OSN tingkat kabupaten yang akan digelar 11 Maret mendatang,” ucapnya.

“Pergunakanlah waktu sebaik mungkin dalam mengerjakan setiap soal, sebab waktu yang diberikan cuma 60 menit. Kerjakanlah soaldari nomor satu sampai akhir, namun jika soal itu dirasa sulit kerjakan soal yang lain untuk memanfaatkan waktu,”imbuh Imtihanuddin menegaskan peserta.

Sebelumya, Imtihanuddinmenyampaikan terima kasih kepada panitia dan guru yang telah mempersiapkan teori dan peserta di tiap-tiap sekolah.

Ketua Panitia OSN, Ardani saat dikonfirmasi wartawan mengatakan,  kegiatan OSN diikuti 30 murid tingkat SD perwakilan dari 5 gugus di bawah Dinas Pendidikan setempat. Masing-masing gugus terdiri dari 10 sekolah.Sedangkan untuk kegiatan OSN diwakil 3 peserta masing-masing gugus. Materi yang diujikan Matematika dan IPA.

“Jumlah seluruhnya 30 peserta, yaitu 15 peserta bidang studi Matematika dan 15 peserta bidang studi IPA. Juara 1, 2dan 3 akan menjadi utusan Kualuh Selatan di tingkat kabupaten,” kata Ardani. (SB/wandi)

Comments