. WNI Ditangkap di Malaysia Terkait Dugaan ISIS

Reuters

Sentralberita| com~Malaysia menangkap tiga orang yang diduga terkait dengan ISIS, satu di antaranya merupakan warga negara Indonesia yang berstatus sebagai penduduk tetap di negara tersebut.

Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Yusron Ambary, menjelaskan pertemuan tersebut akan dilangsungkan pada Kamis (02/02) karena hari Rabu (01/02) ini adalah hari libur nasional.

Polisi Malaysia mengatakan WNI itu merupakan salah satu dari tiga orang yang ditangkap di Kuala Lumpur dan Pahang pada 27 dan 29 Januari 2017.

“Dia bekerja sebagai penjaga keamanan di Malaysia Airlines Berhad,” kata Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar.

Dia mengatakan pria yang berusia 37 tahun itu, ditahan pada 27 Januari di Kuantan. “Dia memiliki koneksi dengan pejuang militan IS (ISIS) di Suriah. Kami juga menemukan bahwa dia pergi ke Turki pada 2013,” kata dia dalam pernyataan yang dikutip oleh The Star.

Divisi Pemberantasan Terorisme Bukit Aman juga menyira senjata airsoft gun dan tiga jilid bukum dengan judul Tarbiyah Jihadiyyah.

Comments

Tinggalkan Balasan