Waduh…! Banjir Kiriman Landa Tiga Kelurahan di Medan

Sentralberita| Medan~ Waduh…! Banjir kiriman yang terjadi, jum,at (24/02/2017 dinihari sangat meresahkan di tiga kelurahan di kota Medan. Diperkirakan ketinggian air  mencapai satu meter .

Kejadian yang mengejutkan warga itu  terjadi kelurahan Kelurahan Sei Mati, Kelurahan Kampung Aur dan Kelurahan Hamdan di Kecamatan Medan Maimun.

Sejak,  Kamis (23/02/2017) malam, debit air di Sungai Deli mengalami peningkatan sangat signifikan. Akibatnya, ratusan rumah di sekitar bantaran sungai yang membelah Kota Medan itu terendam.

Meski ketinggian banjir cukup tinggi, warga belum memutuskan untuk mengungsi. Mereka lebih memilih bertahan di lantai dua rumah masing-masing.

Enggak lah. Malah makin repot (kalau mengungsi). Biar di sini saja. Kita juga sudah terbiasa dengan banjir. Mudah-mudahan cepat surut. Doakan saja,”sebut Hasbi, warga Gang Merdeka, Kelurahan Sei Mati, Jumat (24/2/2017) dini hari.

Warga menduga, air yang menggenangi rumah mereka dipicu banjir kiriman dari kawasan hulu. “Tadi di sini memang hujan. Tapi enggak deras. Ini karena hujan dii gunung (hulu). Kalau enggak, biasanya enggak sampai meluap, apalagi sampai banjir,” ucap warga yang enggan disebutkan namanya. (SB/01).

 

 

 

Comments