Tim Bantuan Medis 32 Pakultas Kedokteran se-Indonesia ‘Berkeliling’ di Sumut

Sentralberita| Medan~ Utusan 32 Fakultas Kedokteran se- Indonesia   sejak 24-28 Februari 2017 berada di Sumut. Mereka ke berbagai kabuapten di Sumut. Minggu hari ini,  mereka ke Tebingtinggi untuk melaksanakan Bakti Sosial dan kemudian dilanjutkan ke Pulau Samosir  untuk pelaksanaan PTBMMKI Cup 2017.

Kegiatan para mahasiswa  kedokteran ini dalam rangka Seminar Nasional, Bakti Sosial Nasional, Pendidikan Organisasi Nasional (PON), Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI) Cup 2017,

Gubsu mengapresiasi keberadaan PTBMMKI  menjadi wadah bagi tim bantuan  Medis (TBM) mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia

Melalalui wadah PTBMMKI kiranya ikut mendorong penanggulangan bencana lebih cepat, lebih baik untuk skala lokal maupun nasional, ujarnya, kemarin ketika menjamu makan di rumah dinas.

“Melalui kegiatan ini kiranya bisa meningkatkan dan menyamaratakan kemampuan tim bantuan medis di bidang kegawatdaruratan medis. Sehingga tidak terjadi kesenjangan penngetahuan antara satu anggota TBM dengan anggota TBM lain,” katanya.

Gubernur mengatakan,  dari 75 FK se Indonesia, Sumut miliki 6 diantaranya.  Satu negeri, lima swasta.(SB/01

Comments