Satlantas Polrestabes Medan Gelar Latihan Uji Praktek di Car Free Day

Masyarakat melakukan uji praktek di lapangan Mereka, Minggu (19/2) (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~  Salah satu syarat bagi pengendara sepeda motor adalah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Untuk memperoleh SIM, para pemohon SIM harus melalui beberapa tahapan dan persyaratan diantaranya adalah lulus ujian teori dan praktek.

Namun, masih banyak juga para pemohon yang gagal untuk mendapatkan untuk mendapatkan SIM. Hal ini dikarenakan masih banyak yang tidak lulus dalam ujian teori maupun praktek.

Untuk itu, Satlantas Polrestabes Medan memberikan pelatihan untuk uji praktek bagi masyarakat yang ingin memiliki SIM.

Acara yang diadakan pada Car Free Day di seputaran Lapangan Merdeka Medan, disambut antusias masyarakat, Minggu (19/2/2017).

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan sebagai modal awal bagi pemohon SIM, khususnya SIM C.

“Jadi jika nanti masyarakat yang ingin mendaftar sebagai pemohon SIM, mereka akan tahu bayangannya seperti apa. Latihan ini untuk memudahkan masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek dalam pembuatan SIM,” ujarnya.

Satlantas Polretabes Medan juga menyediakan sepeda motor bagi masyarakat yang ingi ikut dalam latihan uji praktek ini.”Bagi masyarakat yang ingin memakai sepeda motornya juga dipersilahkan,” ucapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengikuti latihan uji praktek yang diadakan Satlantas Polrestabes Medan setiap minggunya. “Kita berharap dengan adanya latihan uji praktek ini, masyarakat kedepannya akan dengan mudah untuk mengikuti ujian teori dan praktek dalam pembuatan SIM,” jelasnya.

Salah seorang masyarakat Riki mengaku latihan uji praktek yang digelar Satlantas Polretabes Medan sangat bagus dan mengedukasi. “Ini dapat memudahkan kita jika nantinya akan mengurus SIM,” pungkasnya.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan