Puteri Indonesia Kecewa Ditelantarkan Panitia HPN

Puteri Indonesia ini memberikan keterangan pers, Kamis siang (foto-Kompas.com)

Sentralberita| Ambon~ Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw mengaku kecewa karena ditelantarkan saat menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di Kota Ambon.

Kezia mengaku dia datang ke acara ini karena diundang oleh Panitia HPN. Namun, dia malah ditelantarkan setelah tiba di Ambon sehingga harus menginap di rumah Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku.

“Saya datang ke sini untuk HPN karena diundang oleh panitia, tapi saya malah tidur di rumah warga, di rumah Ketua KNPI Maluku,” kata Kezia, Kamis (9/2/2017).

Dia mengaku, saat tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, dia tidak dijemput oleh panitia melainkan oleh pengurus KNPI Maluku.

”Mungkin karena Yayasan Putri Indonesia selama ini sudah bekerjasama dengan teman-teman KNPI, jadi kita sudah seperti saudara. Yang jemput juga mereka bukan panitia,” ungkapnya.

Terkait masalah yang dihadapinya itu Kezia mengaku kecewa dengan pelayanan yang diberikan pihak panitia sebab kedatangannya ke Ambon diundang langsung oleh pihak panitia.

“Saya kecewa juga sih, saya ini kan diundang oleh panitia. Saya berharap kedepan kejadian seperti itu tidak lagi terjadi pada Putri Indonesia lainnya,” harapnya.

Terkait persoalan itu, Kepala Dinas Pariwisata Prilovinsi Maluku Habiba Saimima mengatakan, panitia daerah hanya bertanggung jawab untuk memberikan akomodasi terhadap lima perwakilan dari setiap provinsi.

Kelima perwakilan itu adalah Ketua PWI provinsi, Sekretaris PWI Provinsi, Ketua Dewan Kehormatan PWI, Ketua IKWI dan Ketua Siwo se-Indonesia.

“Tanggung jawab kita, panitia daerah, hanya untuk 5 orang setiap provinsi. Kalau tamu dari pusat dan pejabat, itu kewenangan panitia nasional,” tutur Habiba. (SB/01/Kompas.com)

Comments

Tinggalkan Balasan