Gubsu Erry: ” Bangsa Kita Harus Tegas”

Sentralberita| Medan~  Gubernur Sumatera Utara menolak segala bentuk kekerasan yang terkait dengan kemajemukan bangsa , tetapi harus mengelola perbedaan itu secara arif agar tidak berkembang konflik horizontal yang merugikan bangsa Indonesia.

 “Saya ingin menyampaikan kembali bangsa kita harus tegas kepada siapapun yang merusak persatuan, kerukunan, dan toleransi.

Namun Kita harus menjunjung tinggi dan mengimplementasikan semboyan Bhinneka Tunggal Ika,”ujarnya seminar dan silaturahim Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sumut di Hotel Garuda Plaza Medan, Jumat (03/02/2017).

Bicara soal kebangsaan, lanjut Gubsu, saat ini bangsa Indonesia sedang mencari keseimbangan ditengahnya maraknya fenomena perilaku amoral dilanda degradasi moral di semua strata kehidupan masyarakat.

Maraknya penyimpangan para pemangku moral tersebut, tentunya dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Demikian halnya dengan generasi muda saat ini juga banyak mengalami degradasi moral dan karakter bangsa yang semakin menurun. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan