Eselon III dan IV Dikukuhkan, Ini Kata Anggota DPRD Medan T Bahrumsyah

Sentralberita| Medan~ Dikukuhkannya eselon III dan IV di jajaran Pemko Medan mendapatkan sejumlah harapan dari berbagai kalangan, termasuk dari DPRD Kota Medan sendiri.

“Pengukuhan ini kita apresiasi dalam mengisi kekosongan jabatan selama ini,” sebut Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan, HT Bahrumsyah SH, kepada wartawan di Medan, Senin (20/2/2017) menyikapi pengukuhan tersebut.

Menurut anggota Komisi B ini, sangat penting mengingat Kota Medan harus bergeliat dalam melakukan pembangunan. “Sampai hari ini, seluruh SKPD di Pemko Medan belum bisa bergerak, akibat belum dikukuhkannya pejabat tersebut,” katanya.

Terhadap pejabat eselon III dan IV yang dikukuhkan, politisi PAN asal Dapil V ini, mengharapkan secepatnya langsung tancap gas dalam bekerja melaksanakan program pembangunan yang tertuang dalam APBD 2017.

“Orang-orang yang dikukuhkan-pun haruslah mempunyai kapasitas dan kapabelitas serta track record (rekam jejak) baik dalam bidangnya. Yang terpenting adalah pejabat tersebut mempunyai komitmen untuk membangun Medan. Jangan sampai nanti visi misi Walikota yang tertuang dalam RPJMD tidak mampu diteruskan oleh pejabat dibawahnya,” ungkapnya.

DPRD sendiri, sebut Bahrumsyah, akan mengawasi kinerja aparat tersebut dalam menginterpretasikan program kerja yang telah disusun dan tertuang dalam APBD. “Kita akan lihat dulu dalam 3 bulan ini, sampai sejauhmana terobosan kinerja yang dilakukan pejabat tersebut,” ujarnya.

Selain itu, sambung Bahrumsyah, pejabat yang dikukuhkan tersebut juga harus bersinergi dengan pimpinan SKPD, baik Kadis maupun Kaban. “Selama ini, antara Kadis atau Kaban sering tidak sepaham dengan pejabat dibawahnya terhadap tugas pokok dan fungsinya. Bahkan, Kadis atau Kaban sering One Man Show.

Buktinya, dalam setiap RDP yang dilaksanakan DPRD sering pimpinan SKPD itu membawa staf yang tidak punya kapasitas terhadap persoalan yang dibahas. Bahkan, tenaga honorer juga dibawa,” terangnya.

Usai pengukuhan ini, Bahrumsyah, juga berharap Walikota dapat melakukan penyegaran terhadap Camat, Lurah, Kepala Puskesmas dan Kepaka Sekolah tingkat SD dan SMP. “Ini juga perlu, karena hal ini merupakan pelayanan dasar kepada masyarakat,” pungkasnya. ((SB/01)

 

 

 

Comments