Begini kata Wakil Walikota Medan Terhadap Pelajar Muhammadiyah Sumut

Sentralberita| Medan~ Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, M.Si, menerima audiensi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Medan di Kantor Walikota Medan, Selasa (21/2).

Kedatangan PD IPM Kota Medan dalam rangka silaturahmi perkenalan pengurus daerah yang baru serta mengundang Wakil Walikota Medan hadir dalam kegiatan pelantikan PD IPM Kota Medan periode 2016-2018 yang rencananya diselenggarakan Sabtu (25/2) di Hotel Madani Medan.

Dalam pemaparan Ketua PD IPM Kota Medan, Khairunnisa Tanjung, dijelaskan bahwa organisasi IPM Kota Medan adalah organisasi pelajar yang berada dalam binaan Muhammadiyah yang bergerak di bidang sosial, ekonomi dan pendidikan, dimana salah satu fokus utamanya adalah pemberantasan narkoba di generasi muda Indonesia khususnya kalangan pelajar.

Apalagi lanjutnya narkoba telah banyak merusak generasi muda Indonesia. Untuk itu mereka ingin fokus memberantas narkoba dengan menebarkan benih positif melalui kegiatan positif bagi generasi muda.

“Salah satunya adalah program kewirausahaan, yang diyakini akan mampu meningkatkan kemandirian anak muda saat ini,” ujar Khairunnisa.

Wakil Walikota Medan mengapresiasi penuh inisiasi dari IPM untuk memerangi narkoba dari kehancuran generasi muda Indonesia saat ini. “Inilah sesungguhnya jihad itu, menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh narkoba. Kita harus cari cara agar generasi muda Indonesia berjalan kea rah yang lebih positif,” tekan Akhyar.

Selain itu, Akhyar yang turut didampingi Kabag Humas Pemko Medan M. Rasyid Ridho Nasution, S.STP dan Kabag Keagamaan Pemko Medan Drs. Ilyas, M.Pd, menyatakan dukungannya terhadap program kewirausahaan yang digagas IPM Kota Medan.

“Saya berharap gagasan IPM dalam meningkatkan program kewirausahaan, dapat merangsang generasi muda Indonesia lainnya untuk terus berinovasi agar tidak tertinggal dalam persaingan global, karena yang kita inginkan adalah generasi muda yang cerdas dan produktif,” bilang Akhyar.

“Karena kekuatan ekonomi bangsa dibangun dari generasi muda yang siap bersaing,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Walikota Medan turut menerima 2 (dua) audiensi lainnya, yakni Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sumatera Utara yang menyatakan kesiapan APJII mendukung Pemko Medan dalam meningkatkan infrastruktur internet di fasilitas umum yang ada di Kota Medan, menuju Medan Smart City, serta Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Medan yang bersilaturahmi ke Pemko Medan setelah baru dilantik 20 Januari 2017 lalu dengan tujuan utama memberikan perlindungan terhadap hak-hak anak untuk hidup layak, jauh dari eksploitasi dan kejahatan terhadap anak. (SB/01/HS)

Comments

Tinggalkan Balasan