SD Ikuti Perlombaan Olahraga Olimpiade Sekolah Nasional

Sentral Berita|Labura~Siswa-siswi tingkat SD negri maupun swasta Se kecamatan Kualu Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengikuti perlombaan Olah Raga Olimpiade Sekolah Nasional (O2SN).

Setiap sekolah dasar baik dari SD negri maupun swasta mengirimkan siswa/i nya sebagai perwakilan untuk mengikuti ajang  perlombaan olah raga atletik guna menunjukan kemampuan dan keahlian dalam olah raga Atletik.

Hari pertama O2SN dilaksanakan pada, Kamis (16/2/2017) dengan perlombaan lima cabang olahraga (cabor) yaitu pencak silat, Lari, Lempar Turbo,Lompat katak, Batminton dan Renang.
Cabang olah raga lari, lompat katak,lempar turbo dan pencak silat dilaksanakan di lapangan Polri Aekkanopan, mulai pukul 07:30 wib hingga selesai.

Sementara seleksi untuk cabor badminton dilaksanakan di Hall Sulhan (Sultan Hasanuddin). untuk cabor Renang dilaksanakan di Lokasi Wisata kolam renang yang ada di kualuh hulu.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Kecamatan Kualuh, Irwansyah Harahap,SPd.MPd menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin Dinas Pendidikan setiap tahun.

Tujuannya untuk menjaring siswa berprestasi dibidang olahraga Atletik  khususnya untuk tingkat SD yang ada di Kecamatan Kualuh Hulu.

“Hasil seleksi selanjutnya siswa akan   dikarantinakan serta akan dibimbing oleh panitia yang merupakan seluruh guru Penjas (Pendidikan Jasmani) tingkat Sekolah Dasar Se Kecamatan Kualuh Hulu” imbuhnya.

Dijelaskannya, bagi siswa yang lulus seleksi tersebut nantinya merupakan perwakilan atlet O2SN Kabupaten Labuhanbatu Utara setelah dilakukan pembinaan dalam ajang Olimpiade O2SN Tingkat Nasional. SB/(Wandi)

Comments