SBY Mengeluh Soal Hoax, Begini Komentar Presiden Jokowi dan JK

Sentralberita| Jakarta~ Berita hoax menjadi sorotan terutama setelah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan keluh kesahnya di twitter pribadinya, pada Jumat (20/1).

“Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar ‘hoax’ berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yang lemah menang? *SBY*,” tulis SBY di twitternya.

Presiden Joko Widodo ikut ambil komentar. Presiden menyatakan bahwa pemerintah serius memerangi berita hoax dan meminta semua pihak untuk tidak banyak mengeluh atas fenomena tersebut.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi usai mengikuti kejuaraan panahan Bogor Terbuka 2017 di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni TNI Angkatan Darat di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1). Menurut Jokowi, merebaknya berita hoax adalah ekses dari era keterbukaan informasi.

Fenomena berita hoax menurutnya tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga di banyak negara lain. “Saya kira kita berhadapan dengan masalah keterbukaan ini ya seperti itu. Ya kita hadapi karena semua negara juga menghadapi. Enggak perlu banyak keluhan ya,” kata Jokowi seperti dilansir dari Antara.

“Saya kira sudah lama kita bertarung dengan yang namanya kabar bohong, yang namanya hoax itu, saya kira kita sudah bertarung lama lah dan ini terus-menerus,” kata Presiden.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya juga ikut mengomentari kicauan SBY. JK menilai cuitan SBY itu sebagai pendapat pribadi yang harus dihormati.

“Twitter itu sifatnya pendapat pribadi. Ya silakan saja. Bukan untuk sependapat atau tidak,” kata Wapres JK di Makassar, Sulawesi Selatan. (SB/CNN/I)

 

2 thoughts on “SBY Mengeluh Soal Hoax, Begini Komentar Presiden Jokowi dan JK

  • Februari 11, 2024 pada 12:34 pm
    Permalink

    572199 610605Hey! Im at function surfing around your blog from my new apple iphone! Just wanted to say I love reading through your weblog and look forward to all your posts! Keep up the outstanding function! 549328

  • Februari 19, 2024 pada 8:50 pm
    Permalink

    318927 170384Wow i like yur site. It truly helped me with the info i wus looking for. Appcriciate it, will bookmark. 989234

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *