Rumah Sakit USU Diresmikan

Menristek pukul gong menandai peresmian RS USU

Sentralberita| Medan~ Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (9/1/2017).

Menteri Ristek Dikti Prof Mohamad Nasir mengapresiasi atas upaya dan kerjakeras pihak terkait sehingga RS USU mendapatkan akreditasi bintang lima. Menteri berharap sebagai rumah sakit pendidikan RS USU senantiasa meningkatkan kualiatas layanannya.

“Saat ini ada 24 Rumah sakit pendidikan. Ada delapan yang sudah soft lounching dan baru tiga yang mendapatkan akreditasi paripurna. Ini luar biasa dan berkat kerja keras pak Direktur dan pengelola rumah sakit,” ujar menteri.

Dalam kesempatan tersebut Menteri juga berharap rumah sakit USU dapat mencerminkan akreditasi bintang lima yang mereka raih dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Pelayanan harus serba baik. Perawat jangan bentak-bentak pasien, jangan ada pasien yang kelamaan ditangani karena alasan tidak ada dokter. Seluruh SOP-nya harus betul-betul baik,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Menteri mengajak agar pihak dokter atau rumah sakit USU nantinya melakukan penelitian terhadap fonemena penuhnya ruang rumah sakit oleh pasien yang berobat. Apakah penuhnya rumah sakit tersebut karena tingkat kepercayaan pasien kepada rumah sakit tersebut tinggi atau ada hal lainnya yang perlu diketahui. “Ini perlu diteliti, apakah juga pasien yang masuk itu adalah pasien yang lama sebelumnya mendapat perawatan,”terangnya.

Menteri juga berharap agar rumah sakit USU memberikan pelayanan maksimal sehingga membuat pasien merasa nyaman. Jika hal ini dapat dilakukan tentunya RS USU bisa menjadi rumah sakit pilihan masyarakat tanpa harus keluar negeri. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan