Kata Gubsu Masih Banyak Perempuan Termarjinalkan


Sentralberita| Medan~Gubsu mengatakan, saat ini masih banyak kaum perempuan yang termarjinalkan atau terpinggirkan.
Oleh karenanya,  keberadaan organisasi wanita dapat membantu menggerakan sektor pemberdayaan ekonomi sehingga dapat meningkatkan perekonomian kaum perermpuan seperti halnya di daerah pesisir.

“Perekonomian kaum perermpuan seperti halnya di daerah pesisir harus digerakkan” ujar Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi melantik pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Utara periode 2016-2021 di Gedung Binagraha Pemprovsu  Rabu (18/1).

Gubsu berharap BKOW Sumut yang menaungi sekitar delapan puluhan organisasi wanita dapat mendorong peningkatan pemberdayaan kaum peremp

“Kegiatan-kegiatan ini sebenarnya ada di SKPD-SKPD lain di Pemprovsu seperti Dinas Kelautan, Dinas Sosial atau Dinas pemberdayaan perempuan dan anak. Kita berharap program-program BKOW bisa disinerjikan.

Tentunya kita memberikan dukungan kepada organisasi ini paling tidak bisa melaksanakan program kerjanya ditingkat internal maupun di daerah-daerah untuk melakukan kegiatan positif pemberdayaan perempuan,”ujarnya.

 Sementara itu Ketua Penasehat BKOW Sumut Hj Evi Diana Erry Nuradi mengharap agar pengurus BKOW Sumut mampu berkiprah dalam pembangunan khususnya di Sumatera Utara.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan