Ahok akan kalah Head to Head di Putaran Kedua

Sentralberita| Jakarta~ Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa menjelaskan, di putaran kedua nanti, Ahok-Djarot bisa dikalahkan oleh Agus Harimurti-Sylviana Murni atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“Ahok akan kalah head to head di putaran kedua, siapa pun lawannya nanti,” kata Ardian di Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyimpulkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat akan lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, Ahok-Djarot akan sulit menang jika sentimen anti-Ahok masih tetap tinggi

Survei terbaru LSI Denny JA menempatkan pasangan nomor urut satu, Agus-Sylvi di posisi teratas dengan elektabilitas 36,7 persen, disusul oleh pasangan petahana Ahok-Djarot yang meraih 32,6 persen, dan Anies-Sandi yang mendapat 21,4 persen. Yang belum menentukan pilihan sebanyak 9,3 persen.

Jika putaran kedua Pilkada DKI Jakarta mempertemukan Agus-Sylviana dan Ahok-Djarot, survei LSI Denny JA menyimpulkan Agus-Sylvi unggul dengan 48,1 persen, di atas Ahok-Djarot yang memperoleh 33,9 persen. Sisanya, sebanyak 18 persen belum menentukan pilihan atau tidak menjawab.

Ahok-Djarot juga diprediksi akan kalah jika berhadapan dengan Anies-Sandi di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Dalam skenario itu, Anies-Sandi unggul 41,8 persen dibandingkan Ahok-Djarot yang hanya mendapat 29,7 persen, dan 28,5 persen responden tidak menjawab.

Ardian menjelaskan, hasil survei terbaru LSI Denny JA juga menyatakan sebanyak 58,4 persen respon yang merupakan warga Jakarta menginginkan gubernur baru.

“Hanya 26,4 persen yang tetap menginginkan gubernur lama menjabat kembali. Mereka yang 26,4 persen adalah barisan pendukung setia atau die hard Ahok,” kata Ardian. (SB/01/CNNI)

 

Comments

Tinggalkan Balasan