Tito: Polri Nomor Dua Terbesar di Dunia Setelah China

Tito dan Aagym saling tukar
Tito dan Aa Gym saling bercerita tentang kehidupan (foto-RMOL)

Sentralberita| Jakarta~ Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym saling bercerita tentang kehidupan pribadi masing-masing.

“Apapun yang dialami, termasuk berbagai cobaan hidup kita kembalikan ke Allah,” kata Tito saat berdialog dengan As Gym dalam sebuah Kajian Tauhid di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (11/12).

Aa Gym pun sempat bertanya kepada Tito tentang beratnya amanah mengemban jabatan Kapolri.

“Polri adalah organisasi kepolisian nomor  dua terbesar di dunia setelah China. Polri memiliki tugas yang tidak mudah. Perkembangan lingkungan yang dinamis dan karakteristik bangsa yang beragam serta kehidupan masyarakat yang demokratis menjadikan Indonesia rawan terhadap isu yang menyangkut suku, agama,” ucap Kapolri.

Menurut mantan kapolda Metro Jaya itu, potensi konflik dengan berbagai latar belakang. khususnya SARA perlu ditangani secara sungguh- sungguh karena dapat memecah belah bangsa.

Demokrasi yang mengakomadasi kebebasan tidak harus diterjemahkan sebebas bebasnya.

“Tugas Polri bersama komponen lainnya untuk menyatukan bangsa Indonesia menuju bangsa yang aman, makmur dan sejahtera. Tugas Polri tentu kedepan akan sangat berat dan tidak mudah. Perlu dukungan dari semua pihak.”(SB/01/RMOL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *