Reses III Kuat Surbakti, Dewan yang Benar-Benar Realisasikan Janji

Kuat Surbakti anggota DPRD Medan dari praksi PAN dipandu Linda mendengar usulan masyarakat di dapil 2, Senin (12/12/) (foto0SB/01)
Kuat Surbakti anggota DPRD Medan dari praksi PAN dipandu Linda mendengar usulan masyarakat di dapil 2, Senin (12/12/) (foto-SB/01)

Sentralberita|Medan~ Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting menilai, Kuat  Surbakti anggota DPRD Medan dari Dapil 2 Kecamatan Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Sunggal, Medan Maimun dan Medan Polonia benar-benar merealisasikan fungsi dan perannya di Dapil dimana terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Medan.

“Saya sebagai camat Medan Tuntungan telah banyak usulan-usulan masyarakat yang direalisasikannya seperti perjuangannya perbaikan jalan, semoga pak Kuat semakin  amanah melaksanakan fungsi dan perannya,”ujarnya ketika menyampaikan tanggapan pada reses II Ta 2016 anggota DPRD Medan Kuat Surbakti, Senin (12/12/2016) di Medan Tuntungan.

Menurutnya, masyarakat telah menyampaikan terima kasih karena banyak jalan-jalan telah di bangun dan diperbaiki. “Mungkin kepada bapak masyarakat belum menyampaikannya, tapi kepada saya masyarakat menyampaikan terima kasih, saya tahu itu perjuangan bapak atas usulan masyarakat,”ujarnya disambut tepuk tangan ratusan masyarakat yang menghadiri  reses tersebut.

Kuar Surbakti HUT-ke 49, istri menylangi kue (foto-SB/01)
Kuar Surbakti HUT-ke 49, istri menylangi kue (foto-SB/01)

Reses yang dipandu Ermina Linda Siregar Kasubag perpustakaan Sekwan DPRD Medan itu, selain di hadiri Camat dan lurah, juga dihadiri pihak UPT IV Bina Marga Ady Syahputra Lubis, ST, diperkirakan tiga ratusan lebih masyarakat menghadiri reses tersebut. Dalam dialog, mereka menyampaikan berbagai permasalahan dan usulan kepada Kuat Surbakti untuk diperjuangkan di DPRD Medan.

Camat Gelora Ginting menyampaikan, kewenangan Camat perlu dilakukan seperti pemberian izin terhadap warnet-warnet kecil agar dilakukan camat, Demikian juga UKM-UKM keceil sebaiknya camatlah mengeluarkan izinnya.  Pelayanan terpadu seperti kafe-kafe kecil camatlah yang seharusnya mengurus izinnya.

“ Pak Kuat yang sudah berbuat banyak untuk Dapil 2, saya harapkan perlu membangun karakter dan menjadi program kami, tujuannya agar bisa mencintai lingkungan dan terhindar dari pengaruh Narkoba, semoga pak Kuat bisa memperjuangkan usulan kami tertampung dalam anggaran kecamatan,”ujarnya seraya mengharapkan waduk di kecamatan Tuntungan yang sudah diusulkan perlu dikawal akan segera terealisasi.

Rayakan HUT kauat Surbakti, buk Linda dari kesekwanan DPRD Medan menyanyikan lagu selamat hulang tahun (foto-SB/01)
Rayakan HUT kauat Surbakti, buk Linda dari kesekwanan DPRD Medan menyanyikan lagu selamat hulang tahun (foto-SB/01)

Masyarakat menyampaikan usulan seperti yang diungkapkan, Sulaci di lingkungannya agar mengalir air bersih dari PAM, draenase diperbaiki dan lampu jalan 10 titik agar diperjuangkan. Demikian pula Sofyan tentang normalisasi segera terwujud.

Kuat Surbakti menjawab usulan camatmengatakan sangat masuk akal dan peruapaya akan memperjuangkannya agar bisa tertampung pada anggran 2017 ini seperti pembangunan karakter, waduk agar mengurangi resepan air. Demikian pula usulan-usulan masyarakat menjadi masukan yang akan disampaikan pada Pemko Medan.

“Seharusnya ruang terbuka hijau 20 persen, baru 10 persen terwujud, hal ini sangat kita butuhkan agar wilayah h kota tidak bebas banjir ke daerah kita ini,”ujar Kuat.

Usulan-usalan yang terkait dengan bina marga dalam waktu dekat ini akan dipantau pihak bina Marga, hal ini disampaikan Ady Syahputra Lubis, ST dari UPT IV Bina Marga menjawab pertanyaan masyarakat.

Diakhir acara, masyarakat merayakan HUT ke-49 Kuat Surbakti dengan bernyayi dan menyuapkan kuae HUTnya. Reses berlangsung meriah penuh kegembiraan. (SB/01)