Keluhan Masyarakat Akan Tersahuti Melalui Aplikasi Medan Rumah Kita?

louncing-aplikasi-medan-rumah-kita
louncing-aplikasi-medan-rumah-kita

Sentralberita|Medan~ Medan Rumah kini  dapat di download di Google Play Store melalui handphone android. Apa yang menjadi keluhan maupun masukan dari masyarakat bisa disampaikan melalui aplikasi tersebut

Selanjutnya SKPD terkait akan melakukan cross check ke lapangan terkait dengan laporan maupun masukan yang disampaikan untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

“Saya akan turun secara rutin untuk memantau apakah keluhan maupun masukan yang disampaikan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi Medan Rumah Kita ditindaklanjuti SKPD terkait atau tidak. Dengan aplikasi ini  diharapkan hubungan pemerintah dengan masyarakat akan semakin dekat, hangat dan transparan,” kata Wali Kota Eldi padalaunching Aplikasi Medan Rumah Kita, Rabu (21/12/2016

“Yang pasti peluncuran apliksi Medan Rumah Kita merupakan bagian dari program komunikasi kita dengan masyarakat. Kita ingin menciptakan suatu iklim birokrasi yang baru, dimana aparatur pemerintah tidak bisa lagi bekerja santai secara konvensional, melainkan mengubah mindset dengan bekerja lebih aktif dan responsif terhadap kondisi masyarakat,” tegasnya.

Untuk itu Eldin mengajak masyarakat untuk memanfaakan aplikasi ini. Secara terbuka masyarakat dapat melaporkan kondisi-kondisi terkini yang bersifat real time terkait temuan apa saja yang ada di lapangan. Tidak itu saja, masyarakat juga dapat melaporkan terkait sarana dan prasarana fasilitias umum, pelayanan publik, kondisi darurat dan lain sebagainya. “Insya Allah semua laporan itu akan ditindaklanjuti oleh SKPD terkait!” pungkasnya.

 Sementara itu  Plt. Kepala Kantor Sandi Kota Medan, Topan OP Ginting, S.STP menjelaskan, peluncuran aplikasi Medan Rumah Kita ini sebagai bagian dari persiapan Pemko Medan menuju era digitalisasi dan smart city. Guna mendukung efektifitas dan kelancaran operasional aplikasi tersebut, Topan mengatakan pihaknya mempersiapkan sistem maupun apratur pendukungnya.

  “Kita melatih seluruh administrator, moderator maupun  operator di lapangan sehingga mereka mampu mengoperasikan sistem ini dengan baik seperti yang diharapkan. Hal ini penting agar semua keluhan maupun laporan masuk dari masyarakat dapat segera dikelola dan ditindak lanjuti dengan baik,” jelas Topan. (SB/01/D)


Comments

Tinggalkan Balasan