Fraksi Pernas DPRD Medan Nilai Anggaran 2017 Belum Akomodir Aspirasi Masyarakat

maruli-tuaSentralberita| Medan~Fraksi Pernas mengungkapkan,  anggaran 2017 Pemko Medan  masih banyak program yang  disampaikan masyarakat melalui t reses, belum terakomodir dalam anggaran tahun 2017.

Ini sama halnya terjadi pada tahun 2016. Banyak masyarakat mengeluhkan sudah menyampaikan aspirasinya, bahkan mereka sudah membuat proposal. Namun, ternyata dalam APBD  tidak ada. Dalih ’tahun depan’ sering diungkapkan. Namun kerap tidak menjadi kenyataan.

Ini harus menjadi catatan bagi setiap skpd. Memang ada program prioritas, tapi tidak ada salahnya pula kedepan untuk memprioritaskan kebutuhan rakyat yang langsung lahir dari aspirasi mereka, sehingga dewan tidak disalahkan, ujar S Maruli Tpa Tua Tarigan membacakan pandangan fraksi pada paripurna DPRD tentang rancanngan anggaran tahun 2017 kota Medan, Kamis (29/12/2016)

Selain itu, fraksi Pernas (partai Nasdem dan PKPI) meminta agar pemko Medan serius menangani piutang pajak dan retribusi, yang hampir setiap tahun mengalami peningkatan sebagaimana hasil temuan BPK R Ipada tanggal 1 Agustus 2016 yang lalu

“Wacana dengan berbagai kebijakan tidak akan cukup menangani ini, namun harus ada action yang nyata sehingga para penunggak pajak menjadi jera”, demikian pendapat fraksi Pernas yang sekaligus menerima dan menyetujuan rancangan perda kota Medan tentang anggaran pendaatan dan belanja daerah tahun anggaran 2017. (SB/01)

 

 

 

 

 

 

 

  

Comments

Tinggalkan Balasan