Ancaman Keamanan di Kota Medan Tidak Menutup Kemungkinan

wlSentralberita| Medan ~“Meskipun selama Perayaan Natal lalu Kota Medan tergolong aman, tidak menutup kemungkinan potensi ancaman keamanan di Kota Medan. Tetap harus diwaspadai oleh aparat kemanan menjelang Tahun Baru 2017 mendatang,” ujar Eldin pada  Apel Gelar Pasukan TNI-Polri-Pemko, Pengamanan Tahun Baru 2017, VVIP dan Sistem Pengamanan (SISPAM) Kota yang dipimpin langsung Walikota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si, Kamis (27/12) di Lapangan Benteng, Medan.

Menanggapi kondisi tersebut Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengingatkan jangan sampai pluralisme di Kota Medan dimanfaatkan oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu keamanan dan ketertiban kota.

Untuk itu dirinya meminta kepada seluruh aparatur sipil, TNI dan Polri agar terus meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah masuknya usaha-usaha yang terorganisir untuk menciptakan kekacauan dan gangguan Kamtibmas.

Usai apel, digelar simulasi berbagai skenario sistem pengamanan oleh tim gabungan aparat Pemerintah Kota Medan bersama TNI, Polri, sebagai upaya penanganan gangguan kamtibmas pada objek-objek vital dan fasilitas umum selama pelaksanaan perayaan Tahun Baru 2017 oleh dengan mendemokan berbagai skenario situasi yang mungkin terjadi selama memasuki Tahun Baru mendatang.

Menurut Eldin hal ini disiagakan oleh aparat keamanan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan moment pergantian tahun dari berbagai kemungkinan gangguan keamanan yang dapat terjadi.

Pada kesempatan tersebut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandy Nugroho mengatakan pihaknya bersama Pemko Medan dan satuan TNI siap melaksanakan sistem pengamanan kota ini. Tim gabungan telah kompak mempersiapkan segala sesuatu untuk pengamanan Tahun Baru 2017. Berbagai sosialisasi informasi dan himbauan akan terus disampaikan kepada masyarakat.(SB/01/HS)

Comments

Tinggalkan Balasan