Tanggap Becana Disporasu Dibuka

Kabid Kepemudaan Disporasu membuka pelatihan tanggap bencana, Senin (21/11). (foto-SB/01)
Kabid Kepemudaan Disporasu membuka pelatihan tanggap bencana, Senin (21/11). (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~Pelatihan pendampingan dan pemberdayaan pemuda relawan tanggap bencana Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut bidang kepemudaan Disporasu secara resmi dibuka Kadisporasu Baharuddin Siagiaan, Senin (21/11/2016) di PAUNI dan Diknas Jalan Kenanga Raya Tanjung Sari Medan.

Dalam sambutannya Kadisporasu yang dibacakan Kabid Bina Kepemudaan Disporasu M. Thohir menyampaikan, Indonesia negara maritim sangat besar resiko bencana alam.

foto bersama peserta Tagana (foto-SB/01)
foto bersama peserta Tagana (foto-SB/01)

Dan secara geografis, bencana alam merupakan permasahan  global dan di Indonesia permasalahan nasional. Berbagai bencana alam telah terjadi di Indonesia, karena itu  sangat dibutuhkan sumber daya yang tangguh dan kuat untuk menanggulangi dan melakukan pertolongan sosial terhadap bercana yang menimpa.

“Disinilah dibutuhkan peran pemuda yang harus dipersiapkan secara baik dan terampil,”ujar Kadispora Sumut.

Pelatihan sebagaimana disampaikan ketua panitia Rekhana Syahby berlangsung selama lima hari dari tanggal 19-25, diikuti 50 orang dari kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Tujuannya, selain untuk meningkatkan keterampilan dalam upaya penanggulangan bencana, juga untuk menyiapkan pemuda berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana, sekaligus menumbukembangkan motivasi dan semangat pemuda untuk berperan dalam penanggulangan bencana.

DPD KNPI Sumut Budi Nasution mengharapkan agar peserta secara serius menguti acara, sehingga bisa dirasakan manfaat dan bisa disampaikan pengetahuannya ke daerah masing-masing. (SB/01)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan