Pelayanan BPJS Kesehatan RSU Muhammadiyah Sumut Diresmikan

rs-muhammadiyahSentralberita|Medan ~Wakil Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution bersama Pengurus Pusat Muhammadiyah, dr H. Taufiqurrahman, S.Ps, M.Kes meresmikan pelayanan BPJS Kesehatan RSU Muhammadiyah Sumatera Utara di Jalan Mandala By Pass Medan, Minggu (13/11).  Launching BPJS Kesehatan ini dirangkaikan dengan Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah yang ke 104M/107H.

 Akhyar sangat mengapresiasi atas launching BPJS Kesehatan RSU Muhammadiyah tersebut. Tentunya launching itu sangat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Apalagi RSU  Muhammadiyah selama ini telah terkenal dalam pelayanan kesehatan Islami bagi masyarakat.

 Saya berharap melalui launching pelayanan BPJS Kesehatan ini,  RSU Muhammadiyah Sumut semakin meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermanfaat luas bagi masyarakat,” kata Akhyar didampingi Camat Medan Denai, Hendra Asmilan.

 Dalam konteks kekinian bilang Akhyar, Muhammadiyah terus mengembangkan peran sertanya dalam menghadirkan kesehatan yang berkarakter keislaman, memberikan pelayanan dengan setulus hati serta hati yang ikhlas. “Tentu ini sangat sejalan dengan visi dan misi Kota Medan yang selalu ingin menghadirkan pelayanan kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu Direktur RSU Muhammadiyah Sumut, dr. Ery Suhaymi, SH, M.Ked dalam laporannya mengatakan, RSU Muhammadiyah Sumatera Utara ini merupakan rumah sakit pertama dan satu-satunya yang dimiliki oleh Muhammadiyah di wilayah Sumatera Utara ini. Dan kini telah menjadi provider pelayanan BPJS Kesehatan bagi masyarakat Kota Medan terhitung sejak 1 September 2016.

Suhaymi menjelaskan, dibukanya layanan BPJS Kesehatan oleh RSU Muhammadiyah Sumut untuk memberikan kepada warga Kota Medan, guna memanfaatkan akses kesehatan. Sebagai mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan, Suhaymi mengatakan RSU Muhammadiyah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama warga yang berdomisili di Kecamatan Medan Denai dan sekitarnya.

Sedangkan Kepala Divisi Regional I BPJS, dr. Feri Aulia dalam sambutannya mengatakan, guna memastikan optimalnya pelaksanaan program kesehatan ini telah ditetapkan fokus utama dalam hal sustaibilitas financial. Kemudian pemantapan layanan dengan pelayanan prima, beretika dan berkualitas serta optimalisasi revolusi mental bagi karyawan dan tenaga pelayanan kesehatan. (SB/01/HS)

Comments

Tinggalkan Balasan