Medan Deli dan Area Sabet Emas Basket Porkot

senSentralberita| Medan~ Tim basket putra Kecamatan Medan Deli berhasil merebut medali emas dalam cabor basket Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan VII/2016 yang berlangsung di GOR Basket Pradipa Wahidin, Kamis (3/11). Gelar tersebut didapat usai menumbangkan Medan Kota dengan kedudukan akhir 64-52 di partai final.

Medan Kota pun harus puas dengan raihan medali perak, sementara di perebutan medali perunggu diraih oleh Medan Perjuangan yang sukses menang dari Medan Labuhan 66-59.

Untuk kategori putri, medali emas berhasil diraih oleh tim basket Kecamatan Medan Area usai menumbangkan Medan Marelan di final dengan skor akhir 50-43. Medali perunggu berhasil direbut oleh Medan Polonia yang menang dari Medan Deli 41-22.

Pelatih tim basket Kecamatan Medan Deli mengaku bangga dengan torehan yang dicapai oleh anak asuhnya. Keberhasil tersebut dinilainya dari hasil disiplin pemain selama ini dan mau berjuang hingga menit akhir.

Sementara Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani menilai banyak bakat-bakat muda bermunculan dalam arena basket Porkot. Hal tersebut terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta dari pelaksanaan Porkot sebelumnya.

“Kalau tahun lalu itu ada 14 tim, namun Porkot kali ini bertambah menjadi 23 tim. Artinya terjadi peningkatan jumlah peserta. Semoga catatan tersebut juga berdampak pada peningkatan kualitas dari setiap atlet yang bertanding,” ucap Eddy didampingi Ketua Porkot T Daniel Mozard,  Wakil Ketua Bidang Pembinaan KONI Medan Siegfried serta unsur Pengkot Perbasi Medan, Pelangi Widjaja (ketua) dan Ashari (ketua II).

“Saya ucapkan selamat kepada tim yang berhasil meraih medali. Semoga ke depan pembinaan terus berjalan demi melahirkan atlet berbakat Kota Medan,” tutupnya. (SB/01/)

Comments

Tinggalkan Balasan