Gelorakan Semangat dan Munculkan Bibit Olahragawan dari Desa

serSentral Berita| Sergai~ Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Serdang Bedagai (Sergai) yang unggul salah satunya dapat kita capai melalui olahraga. Semangat dan gelora olahraga mampu menempa SDM yang sehat, disiplin, berprestasi dan berdaya saing.  Melalui dunia olahraga, diharapkan pembangunan SDM sebagai salah satu agenda penting pemerintah dapat dilaksanakan secara konsisten dari waktu ke waktu. Hal ini mengingat masih banyaknya potensi yang masih belum tergali di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini khususnya potensi SDM olahragawan terpendam yang ada di desa-desa di daerah ini. 

 Hal ini diungkapkan Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Olah Raga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang dirangkaikan dengan Rapat Anggota Ke- VI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai bertempat di aula Theme Park Resort Pantai Cermin, Rabu (9/11).

 Lebih lanjut Bupati Sergai menghimbau sebagai organisasi yang menaungi berbagai cabang olahraga di daerah ini, KONI Sergai dapat menyusun program kerja yang meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga bahkan memunculkan bibit-bibit atlet muda yang berasal dari desa. Hal ini dapat dilakukan dengan mengadakan Pekan Olah Raga Desa (PorDes) maupun Pekan Olah Raga Kecamatan(PorCam) misalnya untuk mendapatkan bibit-bibit olahragawan unggul dari masing-masing desa maupun kecamatan. 

 Sejauh ini sudah terbukti bahwa SDM khususnya atlet dari daerah ini mampu mengukir prestasi baik di tingkat daerah, nasional seperti pada event PON XIX di Jawa Barat baru-baru ini kita bisa meraih 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Dengan program kerja yang semakin baik kita akan meraih prestasi yang gemilang di hari depan, harap Bupati Soekirman. 

 Menurut Soekirman ada 4 elemen yang penting untuk kemajuan olahraga daerah ini yakni lembaga, pelatih, sarana dan SDM atau atlet. Untuk itu, melalui musorkablub yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua definitif KONI Sergai ini, Bupati menyampaikan harapan agar dengan terpilihnya ketua yang baru secara definitif akan membawa semangat dan gelora olahraga mulai dari desa se-Kabupaten Sergai. Dengan kebersamaan antara KONI dan pemerintah, kita diharapkan dapat memajukan dunia olahraga dan melahirkan atlet-atlet yang tangguh, profesional dan membanggakan, pungkas H. Soekirman.

  Turut hadir dalam acara Musorkablub KONI ini Wabup Sergai Darma Wijaya Ketua Harian KONI Provsu John Ismadi Lubis, Para Kepala SKPD, Plh Ketua KONI Sergai Sakaroni, Ketua Pelaksana Musda Faizal Lubis SH, para Pengkab dari 20 cabang olahraga, Koordinator KONI dari 17 kecamatan serta undangan lainnya. 

 Ketua Umum KONI Sumut melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua Harian John Ismadi Lubis berharap agar potensi-potensi unggul yang dimiliki Kabupaten Sergai baik dari atlet, pembina olahraga, maupu pemerintah daerah dapat terus digali dan dioptimalkan dengan adanya pembinaan secara intensif dan berkelanjutan. Melalui figur-figur yang peduli terhadap pembinaan olahraga, mempunyai dedikasi yang tinggi serta bertanggung jawab dan menjunjung tinggi pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah kita percaya KONI Sergai akan semakin maju, ungkap Ketua umum KONI Sumut. 

 Ketua Pelaksana Musda Faizal Lubis SH menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Ketua Umum KONI Kabupaten Sergai yang sebelumnya dijabat oleh Darma Wijaya yang saat ini sudah menjabat sebagai Wabup, KONI dapat menyelaraskan program kerjanya dengan KONI Sumut dan mempersiapkan pelaksanaan Porkab di tahun 2017 mendatang demi menghadapi Porwilsu dan Porprovsu yang akan digelar di tahun 2018. (SB/jontob)

Comments

Tinggalkan Balasan